Stoke – Manchester United harus tertinggal terlebih dahulu dalam laga kontra tuan rumah Stoke City dengan skor 1-1 pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Bet365, Sabtu (21/1/2017).

Cetak Gol Ke-250, Rooney Selamatkan Wajah MU

Wayne Rooney

Adalah sang kapten, Wayne Rooney, yang akhirnya menyelamatkan Setan Merah di masa injury time.

United sebelumnya tertinggal lebih dulu pada menit ke-19 usai Juan Mata membuat gol bunuh diri. Diawali tembakan Erik Pieters dari sudut sempit. Bola mengenai kaki Mata dan berbelok masuk ke gawang David De Gea.

Di babak kedua, MU menyerang Stoke habs-habisan. Setan Merah juga memasukkan Marcus Rashford, Jesse Lingard dan Rooney untuk menambah daya serang.

Akhirnya, Rooney sukses menyamakan kedudukan di akhir laga. Lewat tendangan bebasnya, Rooney sukses menjebol gawang tuan rumah. Skor jadi 1-1 dan kedudukan ini bertahan hingga akhir laga.

Bagi Rooney sendiri, ini merupakan golnya yang ke-250 bersama United. Ini artinya dia menjadi pencetak gol terbanyak Setan Merah sepanjang sejarah.

Baca juga: Ramos Tampil Menggila saat Madrid Bungkam Malaga

Dengan hasil ini, United tetap di peringkat enam Liga Primer Inggris dengan 41 poin. Setan Merah masih tertinggal tiga angka dari Arsenal yang menempati posisi empat besar. (Yayan – harianindo.com)