Jakarta – Sejumlah orang yang disebut “jawara Betawi” ikut mengawal pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mapolda Metro Jaya hari ini, Senin (23/1/2017). Mengenakan atribut lengkap bak jawara, mereka bersiap mengikuti aksi massa.

Massa "Jawara" Betawi Ikut Turun Ke Jalan Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq

Long March Pendukung Habib Rizieq

Massa yang mayoritas berasal dari Front Pembela Islam (FPI) besutan Habib Rizieq berbondong-bondong menuju Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, untuk menggelar aksi membela Habib Rizieq Shihab yang sedang terjerat kasus.

Pada aksi yang bertajuk ‘Aksi Bela Ulama’ itu, mereka tampak berjajar di barisan paling depan. Mereka berada tepat di depan mobil komando.

“Tidak ada yang berjalan di depan para jawara. Semua harus berada di mobil Komando,” imbau komandan aksi melalui pengeras suara di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2017).

Baca juga: KPK Indikasikan Terjadi Korupsi Berjamaah Dalam Kasus Dugaan Suap Pengadaan Pesawat

Sebagai info tambahan, aksi bertajuk ‘Aksi Bela Ulama’ tersebut adalah untuk membela imam besar mereka, Habib Rizieq Shihab yang diperiksa Polda Metro Jaya, terkait komentarnya tentang lambang palu arit pada cetakan uang baru yang dikeluarkan Bank Indonesia (BI). Mereka long march ke Mapolda Metro Jaya. (Yayan – harianindo.com)