Home > Ragam Berita > Nasional > Taufik Kurniawan Menilai Ucapan Fahri Hamzah Tentang Babu Tak Bermaksud Melecehkan

Taufik Kurniawan Menilai Ucapan Fahri Hamzah Tentang Babu Tak Bermaksud Melecehkan

Jakarta – Sebelumnya, Fahri Hamzah sempat menyebut Buruh Migran Indonesia (BMI) sebagai ‘babu’. Ia mengatakan hal tersebut melalui cuitannya di akun twitter @Fahrihamzah. Terkait hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan merasa yakin bahwa rekannya di DPR tersebut tidak bermaksud untuk melecehkan BMI. Menurut Taufik, Fahri Hamzah hanya salah dalam memakai istilah.

Taufik Kurniawan Menilai Ucapan Fahri Hamzah Tentang Babu Tak Bermaksud Melecehkan

Cuitan Fahri Hamzah

“Mungkin karena saking semangatnya atau bagaimana, tidak sampai segitu jauh perkiraan Pak Fahri. Concern-nya, topiknya, tidak seperti itu. Saya yakin niat Pak Fahri tidak sampai ke sana (melecehkan),” ujar Taufik di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (27/01/2017).

Taufik menilai bahwa Fahri hanya ingin menjelaskan kepada publik, dalam hal ini netizen, terkait dengan TKI yang bekerja di luar negeri yang kondisinya tidak selalu baik padahal jumlahnya sangat banyak. Menurut dia, kata ‘babu’ sendiri, adalah kosakata dari Bahasa Jawa.

Baca Juga : Politikus PDIP Nekat Berada Dikerumunan Pendukung Agus-Sylvi

Meski demikian, Ia mempersilakan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk memproses laporan terhadap Fahri. Posisi pimpinan dewan saat ini hanya menunggu perkembangan. Namun, Fahri Hamzah telah minta maaf atas kicauan yang dilayangkannya itu. Dia juga telah menghapus tweet tersebut.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

"Ahmad Dhani" Muncul di Sidang Ahok Dengan Memakai Kaos Basuki-Djarot

“Ahmad Dhani” Muncul di Sidang Ahok Dengan Memakai Kaos Basuki-Djarot

Jakarta – Seorang pria bernama Yoram, memang memiliki penampilannya yang mirip dengan Ahmad Dhani. Akan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis