Jakarta – Di hadapan salah satu elite Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo yang mengikuti perayaan Natal MPR/DPR/DPD, pendeta Stephen Tong menyampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Gubernur Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai pemimpin yang anti dengan korupsi.

Pengakuan Pdt Dr Stephen Tong Tentang Sosok Jokowi dan Ahok

Pdt Dr Stephen Tong

“(jalan) Thamrin dan Sudirman seperti pesta saat itu. Kenapa? Karena Indonesia sudah bosan dengan pemimpin yang korupsi,” kata Stephen Tong saat perayaan Natal di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2017) malam.

Menurut sang pendeta, sikap pemimpin antikorupsi bukan hanya dimiliki Indonesia. Dia mengaku sudah berkeliling ke berbagai negara di dunia dan menemukan fenomena yang sama.

“Dunia kurang pemimpin yang mampu menjadi teladan. Kalau semua pemimpin seperti Jokowi dan Ahok, maka Indonesia akan maju 100 kali,” kata Stephen yang langsung disambut tepuk tangan ribuan orang yang menghadiri perayaan Natal itu.

Pendeta ‎Stephen Tong juga mengungkapkan, jika Ahok bisa melewati kasus penistaan agama, maka akan berbuah positif pada toleransi.

Baca juga: Ahok Sebut Arti Nama Basuki Tjahaja Purnama

“Kalau Ahok kali ini bisa melewati kesulitan, Indonesia akan maju,” ujarnya yakin. (Yayan – harianindo.com)