Home > Ragam Berita > Nasional > SBY Akui Pernah Berkomunikasi dengan Ketua MUI Pada 7 Oktober 2016

SBY Akui Pernah Berkomunikasi dengan Ketua MUI Pada 7 Oktober 2016

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengakui berkomunikasi dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin pada 7 Oktober 2016.

SBY Akui Pernah Berkomunikasi dengan Ketua MUI Pada 7 Oktober 2016

“Percakapan itu ada, tapi tidak ada yang berkaitan dengan MUI,” ujar SBY di Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Pada saat itu menurut SBY, pembicaraan terjadi sebelum pasangan calon cagub dan cawagub Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni akan berkunjung ke Kantor PBNU guna meminta doa restu maju Pilkada DKI.

Pengurus PBNU hadir menerima Agus-Sylvi pada waktu itu, termasuk Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj dan Rais Aam NU Ma’ruf Amin.

“Bukan saya menelepon Pak Ma’ruf Amin langsung atau Pak Ma’ruf Amin menelepon saya langsung tapi ada staf yang di sana dengan handphone yang bersangkutan, menyambungkan percakapan saya dengan Pak Ma’ruf Amin,” terang SBY.

SBY juga memastikan bahwa tidak ada percakapan antara dirinya dengan Ma’ruf Amin yang membahas doal fatwa. Komunikasi pada saat itu hanya terkait rencana kunjungan Agus-Sylvi ke Kantor PBNU.

“Silakan tanyakan sama MUI. MUI itu majelis, ada ketuanya. Soal fatwa pasti sudah dibicarakan secara internal oleh mereka. Silakan tanya ke mereka ada tekanan atau tidak?,” pungkas SBY.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Pilgub, Ahok Minta Warga DKI Untuk Tidak Golput

Jelang Pilgub, Ahok Minta Warga DKI Untuk Tidak Golput

Jakarta – Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengingatkan masyarakat DKI Jakarta, khususnya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis