Home > Ragam Berita > Internasional > Kebijakan Imigrasinya Ditangguhkan Pengadilan, Donald Trump: Hakim Menempatkan Negara Kita Dalam Bahaya

Kebijakan Imigrasinya Ditangguhkan Pengadilan, Donald Trump: Hakim Menempatkan Negara Kita Dalam Bahaya

Jakarta – Presiden Amerika Serikat Donald Trump tidak dapat menahan kemarahannya setelah Pengadilan Federal menangguhkan kebijakan imigrasinya dengan menyebutkan kini Amerika Serikat dalam keadaan bahaya.
Kebijakan Imigrasinya Ditangguhkan Pengadilan, Donald Trump: Hakim Menempatkan Negara Kita Dalam Bahaya

Dilansir dari AFP, Senin (6/2/2017), Hakim Federal James Robart yang berbasis di Seattle, Washington, memutuskan untuk mengguhkan sementara kebijakan imigrasi Trump pada Jumat (3/2/2017) waktu setempat, sambil mengkajinya secara hukum dengan lebih luas.

Putusan yang diambil Hakim Federal mengabulkan gugatan Jaksa Agung negara bagian Washington, Bob Ferguson, yang memangdang kebijakan Trump tersebut bertentangan dengan jaminan kebebasan memeluk agama dan kesetaraan yang telah diatur di dalam Konstitusi AS.

Atas putusan ini, pemerintah melalui Departemen Kehakiman AS mengajukan banding agar kebijakan imigrasi tersebut diberlakukan kembali melalui mosi darurat.

Namun pada hari Minggu (5/2/2017) waktu setempat, Pengadilan Banding AS, Ninth Circuit Court of Appeals, menolak banding dari pemerintah AS.

Keputusan tersebut membuat Donald Trump tidak dapat lagi menahan kemarahannya. Lewat akun Twitternya, Trump menyebut keputusan pengadilan membuat negara AS kini dalam keadaan bahaya.

“Tidak bisa dipercaya, seorang hakim menempatkan negara kita dalam bahaya. Jika sesuatu terjadi, salahkan dia dan sistem pengadilan. Orang-orang kini berangsur-angsur masuk. Buruk!” kicau Trump via akun Twitter pribadinya @realDonaldTrump.

“Saya telah menginstruksikan Departemen Keamanan Dalam Negeri untuk memeriksa orang-orang yang datang ke negara kita DENGAN SANGAT HATI-HATI. Pengadilan membuat tugas itu menjadi sangat sulit!” imbuhnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Israel Kembali Lakukan Serangan Udara ke Suriah

Israel Kembali Lakukan Serangan Udara ke Suriah

Damaskus  – Israel kembali melakukan serangan. Kali ini, jet tempur Israel meluncurkan roket. Roket tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis