Home > Ragam Berita > Nasional > Hasil Survey: Pendukung Agus-Sylvi Banyak Yang Beralih ke Anies-Sandi

Hasil Survey: Pendukung Agus-Sylvi Banyak Yang Beralih ke Anies-Sandi

Jakarta – Survei yang dilakukan oleh Litbang Kompas ada periode 28 Januari-4 Februari 2017 mengungkapkan bahwa elektabilitas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, menurun signifikan.

Hasil Survey: Pendukung Agus-Sylvi Banyak Yang Beralih ke Anies-Sandi

Dalam angka survei didapatkan, elektabilitas Agus-Sylvi pada survei periode 7-15 Desember 2016 yang sebesar 37,1 persen menurun 8,9 persen menjadi 28,2 persen.

Penurunan angka elektabilitas pasangan Agus-Sylvi dikarenakan 25 persen responden memilih untuk berpindah mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, 9 persen berpindah ke pasangan Ahok-Djarot, sedangkan 4 persen lainnya menjadi pemilih bimbang.

Perubahan angka elektabilitas ketiga pasangan cagub dan cawagub tersebut disebabkan karena perkembangan situasi politik yang sangat dinamis menjelang pelaksanaan Pilkada, termasuk semakin jelasnya sosok masing-masing pasangan melalui kampanye dan debat yang telah dilakukan.

Survei ini dilakukan secara tatap muka dengan melibatkan 804 responden yang berusia 17 tahun dan tersebar di enam kota/kabupaten di Jakarta.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ahok Akan Sumbangkan Sisa Dana Kampanyenya Sebesar Rp 4 Miliar Untuk Negara

Ahok Akan Sumbangkan Sisa Dana Kampanyenya Sebesar Rp 4 Miliar Untuk Negara

Jakarta – Pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama- Djarot ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis