Home > Ragam Berita > Nasional > Demi Dampingi Jokowi Bersih-bersih di Pantai Kenjeran, Risma Batalkan Sejumlah Agenda Penting

Demi Dampingi Jokowi Bersih-bersih di Pantai Kenjeran, Risma Batalkan Sejumlah Agenda Penting

Surabaya – Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan hadir pada acara bersih-bersih di Pantai Kenjeran Surabaya pada Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2017, 16 Februari pekan depan.

Demi Dampingi Jokowi Bersih-bersih di Pantai Kenjeran, Risma Batalkan Sejumlah Agenda Penting

Risma

Jokowi selanjutnya akan melakukan telekonferensi dengan sejumlah kepala daerah dari Pantai Kenjeran.

Tri Rismaharini selaku Wali Kota Surabaya mengatakan, Surabaya dipilih karena daerah yang dipimpinnya menempati rangking tertinggi dalam hal kebersihan, versi Kementerian lingkungan hidup dan Kehutanan. Semula, lanjut Risma, acara digelar pada 21 Februari, namun dimajukan pada 16 Februari.

“Karena agenda itu, saya juga membatalkan pertemuan dengan sejumlah perusahaan ternama di luar negeri,” kata Risma, Jumat (10/2/2017).

Kegiatan bersih-bersih di Pantai Kenjeran yang dilakukan Jokowi juga akan diikuti serentak acara bersih-bersih seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu, Jokowi akan berdialog jarak jauh dengan Gubernur DKI, Walikota Balikpapan, Walikota Manado dan Walikota Balikpapan.

Rencananya, jadwal yang dihimpun dari Bagian Humas Pemkot Surabaya, selain bersih-bersih pantai dan telekonferensi, Jokowi juga memberikan penghargaan kinerja produsen dalam pengurangan sampah, pemberian penghargaan Bank Sampah Terbaik, penyerahan KUR kepada KUKM Bank Sampah.

Baca juga: Polisi Tak Segan Untuk Bubarkan Massa 112 Yang Meluber Ke Monas

Presiden selanjutnya akan meninjau lokasi pusat daur ulang sampah berpakasitas 20 ton/hari di kecamatan Jambangan, lalu menuju bandara Internasional Juanda Surabaya untuk istirahat dan makan siang sebelum kembali ke Jakarta. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dari Kelima Paslon, Hanya Dhani Yang Tak Mencoblos di Bekasi

Dari Kelima Paslon, Hanya Dhani Yang Tak Mencoblos di Bekasi

Bekasi – Pilkada 2017 Kabupaten Bekasi akan berlangsung besok, Rabu (15/1/2017). Sebanyak 1,9 juta masyarakat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis