Home > Ragam Berita > Nasional > Survey INES Buka Kemungkinan Anies-Sandi Menang 1 Putaran

Survey INES Buka Kemungkinan Anies-Sandi Menang 1 Putaran

Jakarta – Indonesia Network Election Survey (INES) merilis hasil survei jajak pendapat jelang Pilkada DKI Jakarta yang dilakukan pada rentang waktu 2 Februari hingga 9 Februari.

Survey INES Buka Kemungkinan Anies-Sandi Menang 1 Putaran

Anies-Sandi

“Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dipilih sebanyak 42,86 persen oleh warga Jakarta,” kata Direktur INES Andri Gunawan dalam keterangannya kepada awak media, Minggu (12/2/2017).

Sementara untuk paslon Agus Yudhoyono-Sylviana Murni dipilih sebanyak 18,14 persen, sedangkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaifuloh dipilih sebanyak 28,80 persen oleh warga Jakarta.

Andri menambahkan, survei itu menggunakan tingkat kepercayaan 98 persen dengan margin of error -/+ 2,3 persen. Dari jawaban responden yang bisa terverifikasi dengan data jawaban responden yang berkualitas sebanyak 2.539 jawaban responden.

Survei tersebut menggunakan jumlah responden sebanyak 2.557 warga DKI Jakarta yang terpilih secara tersebar secara proposional, dan terverifikasi secara akurat dari total warga Jakarta yang berjumlah 6.983.692 jiwa leper caravan masuk daftar pemilih tetap di Pilkada Jakarta.

Baca juga: KPU DKI Menyatakan Menang Jika Total Suara Sah Mencapai 50%

“Pilkada DKI Jakarta akan terjadi dua putaran dan yang masuk ke tahap sudden death atau putaran kedua adalah pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno dan pasangan Basuki Tjahaya – Djarot Syaifulloh,” beber Andri. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sempat Dituding Curang, Ini Kesaksian Warga TPS 32 Cililitan Yang Menangkan Ahok 100 Persen

Sempat Dituding Curang, Ini Kesaksian Warga TPS 32 Cililitan Yang Menangkan Ahok 100 Persen

Jakarta – Tempat Pemungutan Suara (TPS) 32 Cililitan sempat panas diberitakan media lantaran hasil perhitungan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis