Home > Ragam Berita > Nasional > Relawan Agus-Sylvi Deklarasikan Dukungan ke Anies-Sandi

Relawan Agus-Sylvi Deklarasikan Dukungan ke Anies-Sandi

Jakarta – Pasca kekalahan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni di Pilkada DKI Jakarta berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count, kekuatan pendukung Agus-Sylvi mulai berancang-ancang untuk memberikan dukungan ke pasangan lainnya yang lolos ke putaran kedua, yaitu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat atau Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Relawan Agus-Sylvi Deklarasikan Dukungan ke Anies-Sandi

Salah satu komponen relawan Agus-Sylvi bahkan telah bergerak lebih dahulu dengan mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan Anies-Sandi. Mereka adalah Komite Masyarakat Nasional Indonesia (KMNI) dengan dipimpin oleh ketuanya, Alex Asmasoebrata.

Deklarasi diadakan di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2017). Hadir pada deklarasi tersebut calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Nomor satu (Agus-Sylvi) itu wajib hukumnya, tapi setelah tidak ada (lolos putaran kedua) kan kami harus ada cadangan. Nah, cadangan inilah yang kita sudah timbang jauh-jauh hari,” demikian kata Alex, Kamis.

Meskipun belum ada keputusan resmi dari tim pemenangan Agus-Sylvi namun Alex mengaku telah menemui Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan terkait rencananya untuk memberikan dukungan kepada Anies-Sandi. Ia juga telah meminta kepada Hinca agar segera mengumumkan dukungan kepada Anies-Sandi.

“Tentunya dalam waktu singkat ini Insya Allah akan sama-sama mendukung Anies-Sandi,” ujar Alex.

Sedangkan Anies sendiri mengaku datang ke acara deklarasi tersebut atas undangan dari Alex. Anies juga menganggap dukungan KMNI seperti dukungan warga DKI Jakarta lainnya kepada Anies-Sandi.

“Kalau ini kan mereka warga negara yang sebenarnya mereka bisa mendukung siapa saja,” ujar Anies.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PKS Bingung dengan Alasan Tidak Ditahannya Ahok

PKS Bingung dengan Alasan Tidak Ditahannya Ahok

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penodaan agama. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis