Home > Ragam Berita > Internasional > Kakak Tirinya Tewas Dibunuh, Kim Jong Un Justru Gelar Pesta

Kakak Tirinya Tewas Dibunuh, Kim Jong Un Justru Gelar Pesta

Pyongyang – Kabar tewasnya Kim Jong Nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, hingga saat ini masih menyisakan banyak tanda tanya.

Kakak Tirinya Tewas Dibunuh, Kim Jong Un Justru Gelar Pesta

Kim Jong Un Rayakan Pesta Peringatan Ulang Tahun Kim Jong Il

Seperti dilansir dari Times, Jumat (17/2/2017), Kim Jong Nam tewas di bandara Kuala Lumpur pada Senin (13/2) lalu, hanya berselang tiga hari dari perayaan ulang tahun Kim Jong Il, ayah Kim Jong Un dan Kim Jong Nam, yang jatuh pada Kamis (16/2) kemarin.

Anehnya, meskipun mengetahui kabar tewasnya sang kakak tiri, Kim Jong Un justru tetap menggelar pesta perayaan ayahnya, yang memang selalu dirayakan setiap tanggal 16 Februari.

Tak cukup sampai disitu, media resmi Korea Utara sama sekali tak menyebutkan kabar tewas terbunuhnya Kim Jong Nam. Hal ini dikarenakan Kim Jong Nam telah menghabiskan sekitar satu dekade terakhir dengan mengasingkan diri dari Korea Utara. Penyebab lain, akses ke sumber media luar serta kontrol ketat Kim Jong Un membuat Kim Jong Nam mungkin sudah tak lagi dikenal oleh masyarakat Korut.

Baca juga:
Nusron Wahid Pastikan Siti Aishah Bukanlah TKI
Laporan Kasus Siti Aisyah Telah Diterima Menko Polhukam

Karena tidak adanya pemberitaan terkait tewasnya Kim Jong Nam, Warga Korut pun tetap merayakan ulang tahun Kim Jong Il yang disebut “Day of The Shining Star” seperti merayakan hari nasional dengan meriah. (Bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pro-Rusia dan Tentara Ukraina Bakal Lakukan Gencatan Senjata

Pro-Rusia dan Tentara Ukraina Bakal Lakukan Gencatan Senjata

Moskow – Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan bahwa gencatan senjata antara pemberontak pro-Rusia ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis