Manchester – Manchester United dipastikan lolos ke perempat final Piala FA setelah mengalahkan Blackburn Rovers 2-1 pada Minggu (19/2). Kemenangan tersebut tak dibuat dengan mudah.

Inilah Kunci Kemenangan Manchester United Atas Blackburn

Manchester United

Blackburn memberikan perlawanan yang benar-benar matang. Sebelum Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic masuk lapangan serta jadi penentu kemenangan, Setan Merah merasa kesulitan.

Yang menarik ketika manajer Jose Mourinho angkat bicara terkait kemenangan ini. Dia mengungkapkan bahwa para pemainnya memiliki semangat dan sikap yang baik.

“Sikap para pemain sangat baik. Ini menjadi sangat penting karena kami bisa saja kalah pada laga ini. Blackburn merupakan tim yang bagus, mereka tak seperti tim Divisi Championship,” ujar Mourinho setelah laga.

“Mereka membuat para pemain kami memberikan perjuangan terbaik. Sehingga saya cukup puas dengan performa para pemain,” tambahnya.

Selain itu, Mourinho juga membocorkan apa yang dia katakan kepada Pogba dan Ibra sebelum keduanya masuk lapangan pada menit ke-62.

“Ketika Anda memiliki pemain penting di bangku cadangan, dan ingin mereka membuat perubahan, mental pemain juga harus baik. Saya bicara kepada Pogba dan Ibra bahwa mereka sangat dibutuhkan pada babak kedua. Mereka sadar dan mampu memberikan yang terbaik,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)