Home > Teknologi > Sains > Berpastisipasi Dalam Misi Mars 2117, Uni Emirat Arab : Itu Proyek Jangka Panjang

Berpastisipasi Dalam Misi Mars 2117, Uni Emirat Arab : Itu Proyek Jangka Panjang

Abu Dhabi – Proyek Mars 2117 hingga kini masih dipersiapkan, Yang terbaru, Uni Emirat Arab dikabarkan bakal berpartisipasi dalam misi tersebut. Nah, hal tersebut pun bakal menjadi misi perdana ke planet merah. Pernyataan itu pun telah dikonfirmasi.

Berpastisipasi Dalam Proyek Mars 2117, Uni Emirat Arab : Itu Proyek Jangka Panjang

Planet Mars

Misi itu merupakan bagian dari Proyek Mars 2117 yang telah diumumkan oleh negara-negara Arab. Namun, misi ini merupakan misi jangka panjang yang tidak mengacu langsung pada peluncuran roket.

Sebagaimana diberitakan Tech Radar pada Minggu (19/2/2017), Putra Mahkota Abu Dhabi Mohammed bin Zayed mengatakan misi ini tidak akan dimulai dengan membangun roket seperti yang biasanya dilakukan. Namun hal pertama yang akan dilakukan yaitu mengajarkan anak-anak bagaimana menjadi astronot yang baik.

“Proyek Mars 2117 merupakan proyek jangka panjang dengan tujuan pertamanya yaitu mengembangkan sistem pendidikan kita, sehingga anak-anak kita akan mempu memimpin penelitian ilmiah di berbagai sektor,” katanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Rusia Jadi Negara Urutan Pertama Dalam Penyumbang Sampah di Ruang Angkasa

Rusia Jadi Negara Urutan Pertama Dalam Penyumbang Sampah di Ruang Angkasa

Jakarta – Berbagai perjalanan ruang angkasa telah dilakukan manusia. Hal tersebut dilakukan untuk melakukan penelitian. ...