Jakarta – Beredar sebuah foto yang memperlihatkan Masjid Al Waqfiyah, Jalan Salemba Bluntas, Jakarta Pusat, terpasang banner yang bertuliskan masjid tersebut tidak mensholatkan pendukung dan pembela penista agama.

Diisukan Tidak Mau Shalatkan Pendukung Ahok-Djarot, Djarot Pergi Shalat Jumat di Sana

Terkait foto itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat justru pergi ke sana untuk menunaikan sholat Jumat sekaligus melihat sendiri apakah kabat tersebut memang benar atau hanya hoax.

“Ada satu pengumuman dari Masjid Al Waqfiyah ini yang menyatakan bahwa kira-kira, bagi umat Muslim yang memilih sepasang calon tertentu, kalau meninggal dunia, tidak akan dishalati, tidak dibacakan tahlil,” ujar Djarot, Jumat (24/2/2017).

Djarot mengaku, kabar itu justru ia dapatkan dari kerabatnya yang berada di Surabaya. Dan Djarot menegaskan bahwa kabar itu bohong.

Diisukan Tidak Mau Shalatkan Pendukung Ahok-Djarot, Djarot Pergi Shalat Jumat di Sana

“Padahal, saya tidak tahu ini benar atau enggak, tetapi saya mau jangan sampai ada yang termakan isu itu,” ujar Djarot.

Djarot juga bersyukur pengurus Masjid Al Waqfiyah bertindak cepat dengan langsung memberikan klarifikasi bahwa kabar tersebut bohong, alias hoax.

“Kami apresiasi dan beri penghargaan setingginya kepada pengurus masjid yang meluruskan berita itu bahwa itu tidak benar,” ujar Djarot.
(samsul arifin – harianindo.com)