Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Sepak Terjang Anies Baswedan Dalam Memberantas Korupsi

Inilah Sepak Terjang Anies Baswedan Dalam Memberantas Korupsi

Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade menilai Kiprah Calon Gubernur DKI Jakarta dalam pemberantasan korupsi sudah tidak diragukan lagi.

Inilah Sepak Terjang Anies Baswedan Dalam Memberantas Korupsi

Anies Baswedan

Sejumlah aktivitas yang dilakukan Anies Baswedan sejak perseteruan Cicak-Buaya hingga menjadi Ketua Komite Etik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merupakan bukti komitmen terhadap pemberantasan korupsi.

Hal tersebut disampaikan Andre untuk menanggapi beredarnya selebaran kampanye hitam untuk menyudutkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.

Isi selebaran tersebut, intinya menekankan bahwa Anies belum terbukti dalam pemberantasan korupsi. “Selebaran di sekolah-sekolah itu jelas-jelas memojokkan Anies, itu opini yang sangat menyesatkan,” kata Andre dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/3/2017).

Andre merinci bahwa Anies merupakan aktivis antikorupsi yang berada di barisan terdepan ketika terjadi kasus cicak vs buaya yang merupakan analogi dari perseteruan KPK dan Polri.

Kala itu, Anies dengan gigih membela mantan pimpinan KPK Bibit Samad Riyanto dan Chandra Martha Hamzah yang sempat ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kriminalisasi. Anies yang berjuang bersama aktivis antikorupsi lain berperan penting membebaskan Bibit-Chandra sekaligus membawa sejumlah aktor kriminalisasi ke jeruji penjara.

Selain itu, Anies pernah menjadi Ketua Komite Etik KPK untuk menangani bocornya draf surat perintah penyidikan (sprindik) kasus korupsi. Komite Etik yang bersifat ad hoc tersebut berhasil menemukan pelanggaran yang dilakukan mantan Ketua KPK Abraham Samad serta stafnya bernama Wiwin Suwandi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Video, Di Kamar Ahok Inilah Inul Pernah Tidur

Video, Di Kamar Ahok Inilah Inul Pernah Tidur

Jakarta – Salah seorang pedangdut, Inul Daratista dikabarkan pernah tidur di kamar Ahok. Hal tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis