Home > Ragam Berita > Nasional > Malcolm Turnbul Tegaskan Australia Punya Hubungan Baik dengan AS dan Tiongkok

Malcolm Turnbul Tegaskan Australia Punya Hubungan Baik dengan AS dan Tiongkok

Canberra – Perdana Menteri (PM) Australia Malcolm Turnbull mengatakan, Tiongkok tidak perlu memilih antara Amerika Serikat (AS) atau Tiongkok. Turnbull menyatakan hal tersebut ketika menerima kunjungan kenegaraan dari PM Tiongkok Li Keqiang.

Malcolm Turnbul Tegaskan Australia Punya Hubungan Baik dengan AS dan Tiongkok

Sebagaimana diberitakan Russia Today pada Sabtu (25/3/2017), Turnbull menjelaskan penyebab negaranya tidak perlu memilih. Sebab, Australia memiliki hubungan baik dengan AS serta Tiongkok.

“Kami (Australia) memiliki sekutu kuat serta gigih di Washington dan kami juga memiliki teman yang sangat baik di Beijing. Gagasan bahwa Australia harus memilih antara Tiongkok dan AS bukan merupakan hal yang tepat,” tutur Turnbull.

Baca juga: Tabung Gas Meledak, 32 Warga Inggris Dibawa ke Rumah Sakit

Mendengar pernyataan dari Turnbull, Keqiang menyambutnya dengan positif. “Kami mendukung pilihan kebijakan luar negeri Anda. Kami tidak ingin melihat adanya pemilihan seperti yang terjadi di Perang Dingin,” ujar Li Keqiang.

Pada Jumat 24 Februari, pertemuan Turnbull dan Keqiang menghasilkan sejumlah kesepakatan. Salah satu kesepakatan tersebut adalah dihilangkannya pembatasan impor daging Australia ke Tiongkok. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Video, Di Kamar Ahok Inilah Inul Pernah Tidur

Video, Di Kamar Ahok Inilah Inul Pernah Tidur

Jakarta – Salah seorang pedangdut, Inul Daratista dikabarkan pernah tidur di kamar Ahok. Hal tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis