Home > Ragam Berita > Nasional > Belum Pencoblosan, Sandiaga Sudah Minta Warga Daftar KJP Plus

Belum Pencoblosan, Sandiaga Sudah Minta Warga Daftar KJP Plus

Jakarta – Walaupun hari pencoblosan Pilkada DKI Jakarta masih jauh, kanidat Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno sudah meminta warga untuk mulai mendaftar program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.

Belum Pencoblosan, Sandiaga Sudah Minta Warga Daftar KJP Plus

Sandiaga Uno

Langkah tersebut ia lakukan demi membuktikan keseriusan dan komitmen Anies-Sandi melanjutkan program bantuan pendidikan jika terpilih nanti.

“Silahkan bagi bapak-ibu yang anaknya belum terdaftar untuk mendaftarkan KJP plus kepada koordinator kecamatan kami, jangan percaya kalau KJP bakal dihapus,” ucap Sandi saat melakukan kampanye di Tambora, Jakarta Barat, Kamis (30/3/2017).

Pada kampanyenya itu, Sandi juga membawa contoh KJP Plus yang ia rancang bersama Anies Baswedan. KJP tersebut seukuran kartu ATM dengan tulisan KJP plus dengan gambar anak sekolah.

“Itu dipegang saja, hanya contoh untuk mereka yakin, ini han dummy, mereka dihantam isu kalau nomor tiga terpilih KJP akan distop ,” katanya.

Ia menambahkan, contoh dari KJP plus tersebut tersebut tidak terlalu banyak. Contoh kartu tersebut hanya digunakan untuk meyakinkan warga jika program bantuan pendidikan tersebut akan tetap dilanjutkan.

“Jumlah mesti saya tanya ke tim, cuma tidak terlau banyak. Itu untuk meyakinkan mereka, dan ini (kartu) perlu sebagai pegangan. Ini gak terlalu makan biaya,” kata Sandi.

Baca juga: Sindir Sandiaga, Ruhut : “Belum Pejabat Sudah Mengatur-atur Hukum”

Sementara itu salah seorang warga Tambora, Linda Nurmaya mengaku senang dengan kepastian kelanjutan program KJP plus dari pasangan Anies-Sandi. Selama ini, ia bimbang dan takut bila program tersebut akan dihapus. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Puluhan Kapal Pencuri Ikan Bakal Ditenggelamkan Menteri Susi

Puluhan Kapal Pencuri Ikan Bakal Ditenggelamkan Menteri Susi

Jakarta – Selama tiga tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, gencar memerangi Illegal, Unreported and Unregulated ...