Jakarta – Penyerangan Novel Baswedan segera ditindaklanjuti Polri. Kini mereka melakukan penjagaan ketat di rumah penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tujuannya, mencegah kejadian serupa terulang.

Polri Kerahkan Personel untuk Amankan Rumah Novel Baswedan

Hal tersebut ditegaskan Kepala Bagian Mitra Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Pol Awi Setiyono. Menurut dia, anggota Polsek Kelapa Gading, Polres Jakarta Utara, dan Polda Metro Jaya telah bejaga di lokasi.

“Mereka ada yang berseragam, ada juga yang berpakaian preman,” ujar Awi di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Namun, Awi tidak dapat menyampaikan jumlah personel yang diturunkan. Mabes Polri juga membantu pengamanan di lingkungan sekitar rumah Novel.

“Pengamanan sudah berjalan (pengamanan). Kita tunggu saja hasilnya,” kata Awi.

Baca juga: KPK Periksa Keterangan Dua Terdakwa E-KTP sebagai Saksi Miryam Haryani

Sebelumnya, Novel Baswedan diserang dari oknum tidak dikenal. Penyerangan tersebut terjadi di dekat rumahnya, Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Aksi tersebut berlangsung setelah korman menunaikan ibadah Salat Subuh di Masjid Jami Al Ihsan.

Orang tak dikenal tersebut menyiramkan cairan kimia yang diduga air keras ke arah wajah Novel. Novel sempat dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta Utara untuk mendapatkan pertolongan pertama. Kemudian, ia dipindahkan ke Jakarta Eye Center, Menteng, Jakarta Pusat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)