Jakarta – Menjelang hari pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua pada 19 April 2017 mendatang, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengimbau kepada warga Jakarta agar memilih pemimpin yang mampu menyatukan.

Pemuda Muhammadiyah Imbau Warga DKI Pilih Pemimpin Yang Mampu Menyatukan

Dahnil meminta agar warga menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimipin yang mampu menyatukan seluruh warga Jakarta yang yang terdiri dari bermacam suku, etnis, dan agama.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat DKI untuk pilih pemimpin yang menyatukan dan merawat perbedaan, keberagaman, kemudian ramah terhadap orang miskin,” ujar Dahnil di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusa, Jumat (14/4/2017).

Dahnil juga berharap agar warga di Jakarta yang sekarang seolah terkotak-kotak bisa kembali bersatu usai Pilkada nanti agar suhu politik kembali normal.

“Semoga setelah pilkada selesai, semuanya bersama-sama menjaga keberagaman dan persatuan kembali. Jangan justru kembali sampai terkotak-kotakkan sehingga berpotensi pecah,” katanya.
(samsul arifin – harianindo.com)