Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Cekal Dua Orang Lagi Terkait Kasus e-KTP

KPK Cekal Dua Orang Lagi Terkait Kasus e-KTP

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali berkoordinasi dengan pihak Direktorat Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk mencegah dua orang lagi dari swasta terkait kasus dugaan korupsi dana pengadaan e-KTP.

KPK Cekal Dua Orang Lagi Terkait Kasus e-KTP

Menurut Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, dua orang tersebut yakni Inayah dan Raden Gede yang berhubungan dengan tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong.

“Terhadap saksi Inayah dan Raden Gede, kami lakukan pencegahan luar negeri ini terkait tersangka AA. Dua orang ini pihak swasta,” kata Febri di gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2017).

Per tanggal 10 April 2017, Inayah dan Raden Gede, dicegah keluar negeri hingga Oktober 2017. Pencekalan yang dilakukan KPK ini seusai melakukan penggeledahan di rumah milik tersangka Andi Narogong di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

“Pencegahan itu dilakukan sebagai tindak lanjut penggeledahan dua rumah di Tebet. Kita melakukan penggeledahan di sana dan kami sita dokumen, aset, dan keuangan tentu indikasi tersangka. Ada dua mobil yang kami sita,” kata Febri.

Saat penggeledahan tersebut, KPK menyita mobil Toyota Vellfire dan Land Rover, serta sebuah dokumen di sebuah rumah milik Inayah di daerah Tebet Timur, Jakarta Selatan.

Andi Narogong diduga mempunyai peranan penting dalam kasus dugaan korupsi dana e-KTP dengan membagi-bagikan uang kepada sejumlah anggota DPR dan pejabat di Kementerian Dalam Negeri.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anies-Sandi Menang, Teriakan Prabowo Presiden Menggema

Anies-Sandi Menang, Teriakan Prabowo Presiden Menggema

Jakarta – Relawan beserta simpatisan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis