Jakarta – Hingga kini, pihak kepolisian masih terus menyelidiki terkait insiden mobil terbakar di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Minggu dini hari, (16/4/2017). Berdasar pada hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, ditemukan beberapa bukti yang mengejutkan.

Mobil Avanza Dengan Nopol Palsu Terbakar di Dekat Pengajian Habib Rizieq

Polisi Memeriksa Lokasi Kejadian

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Andry Wibowo menuturkan bahwa terdapat delapan derijen berisi bensin dan pertamax dari dalam dua mobil yang terdapat di lokasi peristiwa terbakarnya mobil Avanza tersebut. Masih belum diketahui pasti, bahan bakar yang berada di mobil tersebut akan digunakan untuk apa.

Insiden tersebut terjadi di tempat di mana sedang digelar acara Isra Mi’raj yang kabarnya dihadiri oleh Imam Besar FPI, Rizieq Shihab. Ketika disinggung soal teror, Andry enggan bicara banyak. Ia mengaku mobil tersebut terparkir sama dengan para jemaah lainnya.

“Apakah menjadi bagian jemaah Habib Rizieq atau orang lain yang sengaja datang untuk mengganggu kegiatan tersebut,” katanya.

Ketika ditanya apakah ini terkait dengan Pilkada DKI, Andry mengaku masih menyelidiki kasus ini lebih lanjut. Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki kasus terbakarnya mobil tersebut. Polisi juga sedang mencari pengemudi tiga mobil tersebut. Hanya saja, polisi sedikit kesulitan karena nomor polisi mobil tersebut palsu.

Baca Juga : Survey, Ahok-Djarot Lebih Disukai Anak Muda Berpendidikan Dibanding Anies-Sandi

“Apakah ada dinamika pilkada, itu nanti pada kesimpulan. Sekarang kita kumpulkan keterangan,” katanya menambahkan.

“Yang kita tahu nomor polisi yang ada juga kita cek tidak sesuai dengan kendaraan yang ada. Kita cek nomor rangka dan lainnya.”

(bimbim – harianindo.com)