Barcelona – Bintang FC Barcelona, Ivan Rakitic, optimis pihaknya masih bisa menyingkirkan Juventus dari ajang Liga Champions. Barcelona kalah 0-3 di leg pertama yang diadakan di Turin, namun memori akan keberhasilan Barcelona lolos dari laga sebelumnya melawan Paris Saint-Germain (PSG) membuat Rakitic percaya diri.

Rakitic Yakin Barcelona Bisa "Mem-PSG-Kan" Juventus

Ivan Rakitic

Sebelumnya, Lionel Messi cs sempat diragukan bisa lolos hingga perempat final ketika tertinggal agregat 4-0 dari PSG di pertemuan pertama. Namun pasukan Luis Enrique mampu mengalahkan raksasa asal Prancis tersebut dengan skor 6-1 di Camp Nou. Comeback tersebut menjadikan Barca sebagai klub pertama dalam sejarah yang bisa bangkit setelah tertinggal empat gol di babak penyisihan Liga Champions.

“Jika kami bisa bermain seperti ini, kami bisa melakukannya lagi di pertandingan yang lain, seperti ketika menghadapi Paris Saint Germain,” ujar Rakitic seperti dilansir dari Movistar+, Minggu (16/4/2017).

“Kami percaya dengan diri kami dan pendukung kami juga percaya pada kami,” sambung mantan pemain Schalke 04 tersebut.

Baca juga: Lewandowski Fit untuk Gempur Madrid di Santiago Bernabeu

Di laga final Liga Champions 2015 lalu, Barca pernah menang atas Juventus dengan skor 3-1. Kala itu, Rakitic sukses mencetak satu gol bersama dengan Neymar dan Luis Suarez. (Yayan – harianindo.com)