Home > Ragam Berita > Nasional > Haedar Nashir Nilai Sayangkan Peraturan yang Bolehkan Calon Pertahana Aktif di Masa Tenang

Haedar Nashir Nilai Sayangkan Peraturan yang Bolehkan Calon Pertahana Aktif di Masa Tenang

Jakarta – Peraturan yang mengizinkan paslon petahana aktif saat masa tenang menuai kritik. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir. Pihaknya pun sangat menyayangkan peraturan tersebut.

Haedar Nashir Nilai Sayangkan Peraturan yang Bolehkan Calon Pertahana Aktif di Masa Tenang

Dia menilai hal itu terjadi akibat peraturan yang disengaja dibuat abu-abu. Menurut dia, adanya peraturan yang mewajibkan calon kepala daerah petahana untuk cuti bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan kekuasaan atau abuse of power dari calon tersebut.

Baca juga: Boy Rafli Imbau Masyarakat Tidak Berpatokan pada Survei

“Kalau tidak ingin ada abuse of power, petahana baik gubernur, wali kota, bupati harus non aktif secara penuh. Tidak boleh non aktif ketika kampanye, tapi ketika masa tenang dia aktif kembali,” kata Haedar saat memberikan kuliah kebangsaan di kampus Universitas Prof Hamka, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (11/4/2017).

Haedar menilai calon kepala daerah petahana yang aktif saat masa tenang justru lebih berpotensi melakukan penyalahgunaan wewenang. “Karena waktu paling rawan untuk politisasi itu saat masa tenang. Saking tenangnya orang enggak kelihatan,” ujar dia. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Boy Rafli Diberi Amanat sebagai Kapolda Papua

Boy Rafli Diberi Amanat sebagai Kapolda Papua

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian merilis telegram rahasia. Telegram tersebut berisi mutasi beberapa pejabat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis