Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ternyata telah merencanakan dengan mantap apa yang akan ia kerjakan setelah tidak lagi menjabat sebagai gubernur pada Oktober 2017 mendatang.

Ahok Putuskan Mundur dari Partai Politik dan Pemerintahan Usai Oktober Nanti

Menurut penuturan mantan Bupati Belitung Timur ini, ia memutuskan akan menjadi pembicara saja dan tidak ingin terjun kembali ke pemerintahan dan partai politik.

“Saya sudah putuskan, selesai ini saya akan jadi pembicara saja. Enggak masuk partai politik, enggak mau jadi menteri, enggak jadi staf presiden, semua enggak,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (4/5/2017).

Ahok bahkan menyinggung acara “Ahok Show” yang sempat dibuat pada masa kampanye lalu yang ingin ia lanjutkan kembali. Ahok berharap “Ahok Show” bisa ditayangkan di stasiun televisi.

“Aku mau bikin Ahok Show dengan salah satu stasiun televisi. Tapi dengan revenue sharing ya. Jadi kalau terima iklan berapa, bagi saya lah, 20-30 persen. Kita ngajar aja, jadi mendidik saja, he-he-he,” ujar Ahok.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta telah menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara Pilkada DKI Jakarta 2017 pada Minggu (30/4/2017) dini hari dengan kemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan 57,96 persen suara.

Penetapan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih akan dilakukan pada 4 Mei 2017. Sedangkan pelantikannya akan dilakukan pada Oktober 2017.
(samsul arifin – harianindo.com)