Home > Teknologi > Jelang Mudik Lebaran, Kominfo Siapkan Aplikasi Khusus

Jelang Mudik Lebaran, Kominfo Siapkan Aplikasi Khusus

JAKARTA – Tak terasa puasa sudah hampir didepan mata, dan rencana mudik lebaran pun sudah dipersiapkan sedini mungkin. Begitu pula dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang sudah menyiapkan aplikasi khusus bagi para pemudik.

Jelang Mudik Lebaran, Kominfo Siapkan Aplikasi Khusus

Rudiantara selaku Menkominfo membocorkan, musim mudik 2017 ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melakukan inovasi dengan menciptakan aplikasi bagi para pemudik.

Aplikasi ini akan menyediakan informasi kepada pemudik perihal cuaca maupun tempat pengisian bahan bakar minyak.

“Nanti tanggal 31 Mei, kita rapat lagi saat itu akan ditunjukan aplikasi bagi para pemudik. Jadi, daerah sini hujan atau tidak, cuaca seperti apa, stasiun pompa bensin terdekat di mana, kita kembangkan pemanfaatan teknologi,” kata Menteri Rudiantara, saat ditemui di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2017).

Jika sesuai dengan rencana, pada tanggal 31 Mei 2017 nanti, aplikasi ini akan memasuki tahap finaliasi dan siap diluncurkan untuk membantu para pemudik.

“31 Mei udah dibuat aplikasinya, jadi nanti ditunjukan ke teman-teman pemudik bisa lebih aksesible. Cuaca gimana,” ucap Menteri Rudiantara.

Baca juga: Pengguna Android Dapat Mengunduh Aplikasi Peta Jalur Mudik

Sayangnya, Aplikasi ini belum mempunyai nama, namun dijamin manfaatnya akan sangat dirasai oleh para pemudik karena aplikasi ini juga akan dilengkapi dengan penunjuk jalan yang dikembangkan oleh beberapa institusi. (Rere – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gokil, Penampakan Nyeleneh Emak-emak Saat Naik Ojek Online

Gokil, Penampakan Nyeleneh Emak-emak Saat Naik Ojek Online

Jakarta – Moda transportasi roda dua berbasis online alias ojek online kini tengah digandrungi oleh ...