Jakarta – Perdebatan antara nanas dan pizza sempat menjadi viral di tahun 2017 ini. Bahkan perdebatan tersebut menciptakan tagar #PinneappleOnPiza dan menjadi trending topic di Twitter.

Inilah Minuman Bersoda Rasa Acar Yang Mendadak Viral di Medsos

Namun, kepopuleran tagar #PinneappleOnPiza dikalahkan dengan kemunculan tren minuman terbaru bernama ‘Pickie Juice Soda’, yakni minuman bersoda rasa acar.

Lazimnya, acar dibuat dari beberapa bahan utama seperti manga, bawang, tomat bahkan telur dan memiliki cita rasa yang unik dan berbeda-beda. Ada rasa asin, asam pedas dan manis.

Ide membuat minuman soda dengan rasa acar tersebut tercetus pertama kali oleh sebuah toko permen di Downtown Miamisburg, Ohio, Amerika Serikat, Grandpa Joe’s Candy Shop, yang selama puluhan tahun membuat minuman bersoda.

“Bagi pecinta acar yang gemar menikmati semua jenis acar, Pickle Juice Soda siap memanjakan lidah Anda!” tulis mereka dalam promosi minuman rassa unik itu.

Tak sedikit yang menganggap itu jorok dan melayangkan kritik pedas melalui kolom komentar Facebook Grandpa Joe’s Candy Shop.

“Menjijikan.” tulis Mark.

“Mengaku pecinta acar sejati? Coba minum ini.” komentar Leanne dengan emoji terkejut dan menahan muntah.

Namun, meskipun mendapat penolakan, ada juga yang justru mendukung dan memuji produk tersebut.

Baca juga: Red Banana Soda, Minuman Sehat yang Menyegarkan

“Sungguh? Teman lamaku mengoleksi soda-soda unik. Yang satu ini sangat membantu.” tulis Christopher Bailey. (Rere – harianindo.com)