Paris – Paris Saint Germain (PSG) menjalani paruh pertama musim kompetisi Ligue 1 Prancis dengan bentuk yang tidak konsisten. Sebagai tim juara bertahan, Julian Draxler cs hanya mampu duduk di posisi 3 klasemen sebelum istirahat musim. Mereka terpaut 5 poin atas Nice di posisi puncak klasemen. Tentu saja hasil ini bukan seperti yang diharapkan untuk klub selevel PSG.

Prediksi PSG vs SC Bastia, Sabtu 6 Mei 2017

PSG

Kini tim besutan Unai Emery akan mengawali paruh kedua musim ini dengan pertandingan pertamanya di babak sistem gugur Coupe de France melawan SC Bastia, Sabtu (6/5/2017). Jika dilihat dari 5 pertandingan terakhir PSG sebelum istirahat paruh musim, Les Parisiens berhasil mencatatkan 3 kali menang, 1 kali bermain imbang dan 1 kali kalah di semua ajang kompetisi. Namun demikian, penampilan PSG mulai menunjukkan peningkatan dalam dua pertandingan terakhirnya dengan meraih kemenangan, termasuk torehan 5 gol tanpa balas atas Lorient sebelum istirahat paruh musim.

Apabila menilik dari catatan head to head kedua tim, dalam 5 pertandingan terakhir, PSG jauh lebih unggul di atas SC Bastia. PSG berhasil mencatatakan 4 kali kemenangan sementara 1 laga sisanya dimenangkan oleh SC Bastia. Namun kemenangan SC Bastia itu terjadi pada Januari 2015 yang lalu. Pesta gol memang baru saja di rayakan oleh para punggawa Paris Saint Germain dalam laga terakhirnya di kemarin ajang Ligue 1 saat mampu membobol gawang Lorient yang jadi tim tamu dengan 5 gol tanpa balas.Maka kini kembali di beri kesempatan jadi tuan rumah di pastikan barisan lini serang ajag Ligue 1 juga akan kembali bersiap untuk membangun sebuah kolaborasi apik demi kembali bisa untuk meneruskan kemenangannya tersebut,sekaligus demi mempertahankan dominasi kemenangan yang telah mampu di ciptakan tuan rumah atas Bastia selama ini.

Baca juga: Prediksi Napoli vs Cagliari, Sabtu 6 Mei 2017

Harian Indo memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh PSG dengan selisih satu gol.

Prakiraan susunan pemain:

PSG : Trapp, Aurier, Thiago Silva, Marquinhos, Maxwell, Lucas Moura, Daxler, Matuidi, Verratti, Goncalo Guedes.
Pelatih : Unai Emery

Bastia : Leca, Saint-Ruft, Djiku, Bengtsson, Nangis, Coulibaly, Ngando. Keita, Oniangue, Cahuzac, Crivelli.
(Yayan – harianindo.com)