Home > Ragam Berita > Nasional > Tokoh Tionghoa Tak Rela Karangan Bunga Ahok Mendapat Penghargaan MURI

Tokoh Tionghoa Tak Rela Karangan Bunga Ahok Mendapat Penghargaan MURI

Jakarta – Dalam waktu dekat ini, Museum Rekor Indonesia (Muri) berencana untuk mencatatkan rekor karangan bunga terbanyak untuk Ahok-Djarot. Akan tetapi, rekor tersebut dinilai oleh Tokoh Tionghoa, Lieus Sungkharisma kurang tepat. Menurutnya, ada sejumlah alasan mengapa Muri harus mengkaji ulang rencana tersebut.

Tokoh Tionghoa Tak Rela Karangan Bunga Ahok Mendapat Penghargaan MURI

Karangan Bunga Untuk Ahok-Djarot

Ia mengungkapkan, yang pertama harus dikaji adalah permintaan penghargaan atas ribuan papan bunga berisi ucapan kepada Ahok-Djarot dilakukan secara tidak etis, tidak sopan, penuh caci-maki, dan hujatan. Hal tersebut terlihat dari komentar-komentar yang mencuat di media sosial.

Yang kedua adalah terkait motif pengiriman karangan bunga untuk Ahok-Djarot tidak baik. Ada dugaan kiriman tersebut hanya ledekan dan sangat pekat dengan nuansa megalomania. Dan yang terakhir, adanya manuver pengiriman karangan bunga berbudget miliaran rupiah yang dikirim ke Balai Kota tidak sensitif sosial.

“Sudah kalah tapi tetap sok jago. Dalam hal ini arogansi Ahoker keliatan sangat jelas. Setahu saya, MURI adalah lembaga berlandaskan itikad positif. Bila penghargaan itu diberikan maka itu sama saja penghianatan dari landasan MURI,” kata Lieus.

Baca Juga : Tuntutan Jaksa ke Ahok Dituding Telah Menganggap Fatwa MUI Tidak Valid

“Di saat kemiskinan merajalela, Ahoker gaya-gayaan pamer finansial power untuk nyampah. Bahkan disebut-sebut bobot sampah karangan bunga mencapai lebih dari 8 ton,” sambung dia.

“Sedari awal sikap mereka memang tidak santun. Mereka mesti diajari tata krama dan sopan santun. Dengan pembatalan penghargaan ini, MURI memberi pelajaran berharga kepada Ahok dan masyarakat. Ahok mesti sadar, dia dirusak oleh para pengikutnya sendiri,” tukas Lieus

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Menegangkan, Foto Massa Bawa Golok dan Parang Usir Fahri Hamzah dari Manado

Menegangkan, Foto Massa Bawa Golok dan Parang Usir Fahri Hamzah dari Manado

Manado – Situasi menegangkan terjadi di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, pada Sabtu (13/5/2017) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis