Jakarta – KH Said Aqil Siraj selaku Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) menyebut jika Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf akan menjadi Gubernur baru Jawa Timur.

"Said Aqil Menyebut Gus Ipul Layak Menjadi Gubernur Jatim "

KH. Said Aqil

Said Aqil menyampaikan hal itu di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada acara pembukaan Mukernas Pertama Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) di Ponpes As-Tsaqafah, Jakarta Selatan.

“Karena itu layak beliau (Saifullah Yusuf) jadi gubernur yang akan datang,” ujar Said Aqil, Jumat (5/5/2017).

Mulanya, Said Aqil menjelaskan kegiatan HPN ini selain dalam rangka mengimbangi pengusaha-pengusaha Muslim dari kelompok NU, juga dalam rangka membangun infrastruktur seperti layaknya universitas.

“Ini usaha untuk mengimbangi sekaligus membangun Universitas NU yang kemarin baru 24, sekarang tambah tujuh, jadi 31 Universitas NU,” ujar Said Aqil.

Lebih lanjut, NU pun menurut Said Aqil sudah memiliki empat rumah sakit sudah yang berada di Surabaya, Jombang, Tuban, dan Demak. Jombang.

Baca juga: Ikut Aksi 505, Anak-anak : “Tangkap Ahok, Jangan Dilepasin”

“Sponsornya wakil gubernur yang notabene akan jadi gubernur. Cicitnya pendiri NU Mbah Bisri Syamsuri,” ucap Said Aqil sekaligus mengenalkan Saifullah atau sapaan akrabnya Gus Ipul. (Yayan – harianindo.com)