Home > Gaya Hidup > Netizen Penasaran Dengan Harga Jaket Jokowi Saat Tunggangi Motor Trail

Netizen Penasaran Dengan Harga Jaket Jokowi Saat Tunggangi Motor Trail

JAKARTA – Segala sesuatu tentang Presiden Jokowi memang selalu menarik di mata public. Setelah booming dengan jaket bomber, Jokowi kembali tampil dengan mengenakan jaket hijau bergaya militer saat menjajal ruas jalan trans Papua dengan motor trail.

Netizen Penasaran Dengan Harga Jaket Jokowi Saat Tunggangi Motor Trail

Ternyata, dalam dunia militer, jaket yang dikenakan Jokowi dikenal dengan sebutan jaket TAD Shark Skin atau soft shell jacket. Jaket jenis taktikal ini umumnya digunakan untuk menahan angin (windproof) sekaligus air (waterproof).

“Banyak pabrikan mengeluarkan jaket jenis ini, mulai yang buatan China hingga dari pabrikan khusus militer. Harganya berkisar dari Rp 500 ribu hingga Rp 2 jutaan,” ujar Andre AP, kolektor pernak-pernik militer, Rabu (10/5/2017).

Menurut Andre, jaket seperti yang dikenakan oleh Jokowi bisa ditemukan di STC Senayan, Jakarta, atau di tempat penjualan barang-barang hobi terkait militer atau outdoor.

“Jaket ini bukanlah seragam pasukan tertentu. Namun sering terlihat dipakai oleh pasukan-pasukan khusus. Karena terlihat keren, maka banyak orang ikut mengenakannya,” lanjut Andre.

Jaket tersebut juga dapat ditemukan di online shop. Salah satunya di situs aliexpress misalnya, jaket ini dijual di kisaran harga Rp 500 ribu, dalam berbagai warna.

Baca juga: Jaket Jokowi Yang Dipakai Saat Nonton Piala AFF 2016 Lagi-lagi Jadi Viral

Sementara itu di situs tripleaughtdesign, jaket semacam milik Jokowi dijual di kisaran Rp 2 juta. (Rere – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gejala-Gejala Ini Menandakan Usus Tidak Sehat

Gejala-Gejala Ini Menandakan Usus Tidak Sehat

Jakarta – Usus merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting karena di sanalah makanan ...