Home > Teknologi > Gadget > Xiaomi Mi 6 Bakal Menghapus Fitur Jack Audio

Xiaomi Mi 6 Bakal Menghapus Fitur Jack Audio

Jakarta – iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memang telah menghilangkan fitur jack audio 3,5 mm. Smartphone tersebut bakal memakai sistem nirkabel. Kini sistem tersebut dipakai beberapa produsen ponsel. Misalnya, Xiaomi.

Xiaomi Mi 6 Bakal Menghapus Fitur Jack Audio

Lantas mengapa Xiaomi mengikuti langkah Apple? Perusahaan asal China itu pun mengungkapkan alasannya. Menurut Xiaomi, kendala sebenarnya adalah terletak pada ruang di sasis.

“Dengan melepas headphone jack, kita bisa menghemat ruangan untuk komponen lain seperti baterai yang lebih besar. Audio melalui USB Type-C menjadi lebih umum, dan akan terus memberikan kualitas suara yang prima,” ungkap Xioami sebagaimana diberitakan Phone Arena pada Kamis (11/5/2017).

Memang, baterai Xiaomi Mi 6 sendiri memiliki kapasitas yang lebih besar dibandingkan dengan Mi 5. Namun hal itu hanya 10,5% dari versi sebelumnya. Mi 5 memiliki kapasitas sebesar 3.000 mAh, sementara Mi 6 berkapasitas 3.350 mAh.

Beruntung, dalam paket penjualan Xioami masih menyertakan adapt USB tipe C yang bisa digunakan sebagai penghubung jack audio 3,5 mm.

Hanya saja, mengingat saat ini Anda bisa mengisi daya di mana pun, hal tersebut agaknya cukup merepotkan di saat Anda harus melakukan kedua hal tersebut secara bersamaan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Smartphone Nokia Bakal Segera Dirilis di Pasar Asia

Smartphone Nokia Bakal Segera Dirilis di Pasar Asia

Jakarta – Lama menanti, smartphone Nokia kini mulai muncul di pasaran, terutama wilayah Asia. Nokia ...