Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Sebut Punya Bukti Aliran Dana ke Rekening Amien Rais

KPK Sebut Punya Bukti Aliran Dana ke Rekening Amien Rais

Jakarta – Terkait pihak Amien Rais yang mempertanyakan penyebutan namanya dalam surat tuntutan jaksa KPK terhadap terdakwa mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan bahwa ada bukti yang memperlihatkan aliran dana ke rekening Amien Rais.

KPK Sebut Punya Bukti Aliran Dana ke Rekening Amien Rais

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, seluruh fakta yang disampaikan oleh jaksa KPK didasarkan bukti yang telah diuji di depan persidangan.

“Memang ada keterangan saksi dan bukti rekening koran, yang kemudian tentu saja tidak mungkin tidak disampaikan dalam proses persidangan,” kata Febri Diansyah setelah menerima perwakilan Amien Rais, Senin (5/6/2017).

Febri juga menegaskan bahwa KPK tidak sembarangan menyebutkan sesuatu tanpa fakta dan bukti. Hal tersebut sudah dikonfirmasi ke beberapa saksi, meski belum dikonfirmasi ke Amien Rais.

“Jadi kita berharap konteks dari fakta persidangan itu, bisa diproses dan diselesaikan dalam persidangan,” pungkas Febri.

Seperti diketahui, dalam surat dakwaan dan tuntutan terhadap Siti Fadilah Supari, beberapa pihak juga disebut telah menerima aliran dana dari kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Kementerian Kesehatan pada 2005 lalu. Salah satunya Amien Rais.

Meskipun tidak disebutkan peran langsung dari Amien Rais terkait kasus tersebut namun mantan Ketua Umum PAN ini disebutkab menerima enam kali transfer dana dari pimpinan Soetrisno Bachir Foundation yang totalnya berjumlah Rp 600 juta.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Dinilai Sulit Disandingkan Dengan Jokowi

Prabowo Dinilai Sulit Disandingkan Dengan Jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan sulit ...