Singapura – Pangeran Harry dari Inggris baru saja melakukan kunjungannya ke Singapura pada 4 dan 5 Juni 2017 kemarin. Pangeran Harry yang jauh-jauh terbang dari London ke Singapura itu pun sempat berbuka puasa dengan komunitas muslim di negeri singa tersebut.

Buka Puasa Dengan Muslim Singapura, Pangeran Harry Nikmati Kurma

Pangeran Harry Berbuka Puasa

Sang pangeran juga terlihat mencoba memakan kurma.

Pangeran Harry diketahui mengunjungi Jamiyah Children’s Home pada Minggu (4/6/2017). Di tempat itu, Pangeran Harry terlihat ikut makan kurma saat jam buka puasa tiba.

Ia pun penasaran, mengapa muslim makan kurma saat berbuka puasa. Perwakilan dari Singapore’s Muslim Youth Ambassador of Peace, Nazhath Faheema menjelaskan bahwa muslim mengikuti apa yang sudah dipraktekkan oleh Nabi Muhammad.

“Aku menjelaskan bagaimana Nabi Muhammad melakukan ini dan muslim mengikuti jejaknya. Ada manfaat kesehatan ketika berbuka puasa makan kurma dan bubur dan dia sangat tertarik dengan penjelasanku,” ucap Nazhath, seperti dilansir dari Channel News Asia, Rabu (7/6/2017).

Ketika itu, Nazhath tampak begitu akrab dengan Pangeran Harry padahal keduanya baru berkenalan. Nazhath pun mengingatkan Harry bahwa agar tak lupa membuang biji kurma saat akan mencampurnya dengan bubur atau buah.

Pertama kali bertemu dengan Pangeran Harry, Nazhath sempat canggung karena tidak tahu bagaimana harus bersikap di hadapan Pengeran Inggris itu.

Buka Puasa Dengan Muslim Singapura, Pangeran Harry Nikmati Kurma

Pangeran Harry Buka Puasa

“Aku bahkan melatih omonganku sebelum bertemu dengannya,” ujar wanita 32 tahun tersebut.

Tetapi tak lama suasana mencair, “Aku merasa sedang berbicara dengan teman,” kata Nazhath lagi. Nazhath menilai Harry sebagai sosok yang rendah hati dan tidak seperti bagian dari keluarga kerajaan.

Baca juga: Polisi Filipina Tetapkan Empat WNI Jadi DPO Terkait ISIS

“Dia sangat kasual, keren dan tampan, kami bahkan lupa kalau dia adalah keluarga kerajaan,” pungkas Nazhath. (Yayan – harianindo.com)