Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Mudah Memanjangkan Rambut

Tips Mudah Memanjangkan Rambut

Jakarta – Sebagian besar wanita mendambakan memiliki rambut panjang yang tergerai indah dapat menambah rasa percaya diri. Sayangnya, tidak semua wanita memiliki pertumbuhan rambut yang cepat.

Tips Mudah Memanjangkan Rambut

Sinka Juliani JKT48 Team J

Rambut tumbuh enam inci setiap tahun serta siklus pertumbuhan rambut setiap orang berbeda berdasarkan genetis. Menggunakan tips berikut ini Anda diharapkan dapat memiliki rambut lebih panjang dari sebelumnya. Berikut ulasannya seperti dilansir dari metrotvnews.com, Rabu (7/6/2017):

1. Potong rambut

Memotong rambut tidak langsung menumbuhkan rambut Anda, tetapi cara ini dilakukan agar rambut tetap rapi sehingga terhindar dari rambut pecah-pecah. Idealnya, potong 1/8 inci setiap 10 hingga 12 minggu.

2. Cuci dengan sampo

Cuci rambut dengan sampo setidaknya dua hari sekali. Ini akan menghilangkan kotoran dan produk rambut yang digunakan. Akan tetapi, sampo juga dapat melucuti minyak alami yang penting untuk membantu pertumbuhan rambut. Jadi, gunakan sampo hanya di akar rambut dan bilas hingga ke ujung rambut untuk menghentikan rambut menjadi kering.

3. Pakai kondisioner

Gunakan kondisioner untuk mengganti protein dan lipid yang berangsur menurun dari dalam batang rambut Anda. Kondisioner juga membantu menutup kultikula agar tidak terjadi kerusakan lebih parah.

4. Rawat rambut setiap minggu

Jangan remehkan kekuatan masker rambut. Sebagian besar masker diperkaya dengan asam lemak esensial yang memperkuat rambut Anda dan mendorong pertumbuhan.

5. Cobalah suplemen rambut

Ada banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk rambut sehat. Suplemen rambut akan memberikan Anda dosis harian yang dibutuhkan untuk membangun kekuatan rambut dan mendorong pertumbuhan rambut.

6. Jangan bungkus rambut

Seringkali, seusai keramas Anda akan membungkus rambut dengan handuk dan memelintirnya ke atas. Ini sebenarnya dapat memicu perpecahan rambut. Jika Anda tidak tahan rambut basah mengenai bahu Anda, pilih handuk dengan bahan microfiber. Bahan ini lembut dan tidak akan menimbulkan kerusakan saat membungkusnya.

Baca juga: Tips Terhindar dari Kegemukan di Bulan Ramadhan

7. Bilas dengan air dingin

Siraman air dingin dapat melapisi lapisan luar helaian rambut Anda dan membuatnya halus serta mengunci kelembapan dan mencegahnya dari kerusakan akibat suhu air panas. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tips Mengelola Stres Masuk Kerja Usai Libur Panjang

Tips Mengelola Stres Masuk Kerja Usai Libur Panjang

Jakarta – Bukan cuma liburan yang harus memiliki perencanaan, namun juga saat bersiap untuk kembali ...