Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Nyaman Dalam Berolahraga Meski Berkeringat

Tips Nyaman Dalam Berolahraga Meski Berkeringat

Jakarta – Berkeringat saat berolahraga merupakan hal yang baik. Dengen mengeluarkan keringat, berarti lebih banyak racun tubuh yang terkuras.

Tips Nyaman Dalam Berolahraga Meski Berkeringat

Berolahraga

Tetapi berkeringat kadang membuat tubuh tidak nyaman. Demi mengatasinya, cobalah beberapa tips yang dilansir dari metrotvnews.com, Jumat (7/7/2017) berikut ini:

1. Gunakan pakaian sejuk

Pakaian yang digunakan saat dan sesudah berolahraga tenyata berpengaruh, seperti sepatu, celana, atau baju. Jika pakaian dapat membuat Anda merasa sejuk dan tetap kering, maka rasa lelah setelah olahraga tak terlalu terasa.

2. Mengikat rambut

Saat berolahraga, rambut panjang dapat mengganggu karena membuat gatal pada bagian jidat, leher, dan punggung. Hindari hal tersebut dengan mengikatnya agar membuat keadaan tetap sejuk dan mengurangi jumlah keringat.

3. Handuk kering

Pastikan handuk tetap kering selama sesi olahraga dan jangan mengusap wajah dengan handuk sebelum dan sesudahnya karena dapat menyebabkan bakteri berpindah dari handuk ke wajah.

4. Pendinginan tubuh

Menurunkan suhu tubuh adalah hal yang penting setelah berolahraga. Dinginkan tangan dan leher di bawah air yang mengalir agar perasaan sejuk menjalar ke tubuh.

5. Menggunakan deodoran

Pakailah deodoran yang dapat bertahan lama sehingga tubuh tak bau keringat setelah berolahraga.

Baca juga: Begini Cara Menghilangkan Jerawat Bandel di Punggung

6. Menggunakan shampo kering

Kulit kepala dan rambut akan berkeringat setelah olahraga. Gunakan pengering rambut untuk menghilangkan kelembaban pada rambut dan belakang leher. Shampo kering bisa dijadikan solusi instan bagi akar rambut dan bagian berkeringat lainnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Tip untuk Menghemat Baterai Android

Inilah Tip untuk Menghemat Baterai Android

Jakarta – Era modern membuat setiap orang tak bisa lepas dari gadget. Karena itu, saat ...