Home > Olahraga > Bola > Inilah Alasan Rooney Tidak Ingin Merumput di Tiongkok

Inilah Alasan Rooney Tidak Ingin Merumput di Tiongkok

Manchester – Penyerang Wayne Rooney mendapatkan tawaran dengan nilai yang besar dari klub Tiongkok di bursa transfer. Namun, pemain berusia 31 tahun memilih untuk menolaknya dengan sejumlah alasan penting.

Inilah Alasan Rooney Tidak Ingin Merumput di Tiongkok

Wayne Rooney

Rooney membeberkan alasannya mengapa ia ogah pindah ke Tiongkok meski dapat tawaran dengan nilai besar. Menurutnya, jika memutuskan pindah ke Tiongkok, maka peluang untuk bermain di timnas Inggris otomatis akan sirna.

Jadi, Rooney pun memilih untuk bergabung dengan Everton saat meninggalkan Manchester United.

“Saya masih ingin bermain untuk timnas Inggris. Jika saya pergi ke Tiongkok, yang menjadi salah satu pilihan saya, maka saya tidak akan masuk dalam pilihan,” terang Rooney sebagaimana diberitakan Soccerway pada Selasa (11/7/2017).

Setidaknya, ada dua kesempatan bagi Rooney untuk bergabung dengan klub Tiongkok. Kesempatan pertama terjadi pada bursa transfer Januari lalu. Namun, saat itu Rooney memilih untuk bertahan di United meski jarang mendapatkan menit bermain.

Kesempatan kedua datang pada musim panas ini, tapi Rooney akhirnya memilih untuk membela klub yang telah membesarkan namanya yakni Everton.

“Tidak mungkin bagi saya untuk bisa terus bermain di timnas Inggris jika saya pergi ke Tiongkok,” tegas top skor sepanjang masa timnas Inggris tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inigo Martinez Sedang Diincar Manchester City

Inigo Martinez Sedang Diincar Manchester City

Manchester – Klub kaya raya Premier League Manchester City dikabarkan tertarik untuk memboyong bek milik ...