Home > Ragam Berita > Nasional > Polres Manado Tegakkan Hukum Terkait Penamparan Petugas Bandara

Polres Manado Tegakkan Hukum Terkait Penamparan Petugas Bandara

Manado – Joice Warouw, istri jenderal polisi bintang satu yang menampar petugas Aviation Security (Avsec) di Bandara Sam Ratulangi Manado, mendatangi Mapolresta Manado pada Jumat 14 Juli 2017.

Polres Manado Tegakkan Hukum Terkait Penamparan Petugas Bandara

Joice Warouw didampingi Pengacara

Joice yang menggunakan setelan pakaian hitam-hitam turun dari mobil Toyota Innova warna hitam, sekitar pukul 16.40 Wita. Dia lalu masuk melalui pintu samping ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan menuju ruangan kapolresta Manado.

Sementara itu, suaminya, Brigjen Pol Johan Sumampouw tiba semenit kemudian dengan menggunakan mobil Daihatsu Xenia warna putih bernopol DB 1041 LF. Berbeda dengan istrinya, Sumampouw masuk melalui pintu utama Polresta Manado.

Sementara itu, Elisabeth Jenny Wehantouw dan Amelia, dua petugas Avsec Bandara Sam Ratulangi Manado dan pimpinannya sudah terlebih dulu berada di Mapolresta Manado. Rencananya, akan ada upaya perdamaian antara kedua pihak dan mengakhiri proses hukum dengan mencabut laporan yang telah dibuat.

“Kami intinya melaksanakan proses penegakan hukum, baik dua laporan dari pihak Bandara Sam Ratulangi maupun dari ibu Joice. Tiga-tiganya kami jalankan proses hukum itu, dan sekarang kedua pihak datang ke polresta menyampaikan bahwa sudah terjadi kesepakatan secara kekeluargaan. Penyelesaian kekeluargaan dan mencabut laporan serta keterangan yang dilaporkan untuk diselesaikan di luar sistem peradilan,” kata Kapolresta Manado, Kombes Pol Hisar Siallagan, di Mapolres Manado, Jumat 14 Juli 2017.

Baca juga: KPK Kali Pertama Tetapkan Perusahaan sebagai Tersangka

Dia mengatakan, di kepolisian itu mengenal penyelesaian alternative dispute resolution dan itu diperkenankan. Apakah ketiganya saling mengakui kekurangan dan kesalahan. “Semuanya menjadi introspeksi dan semuanya mengambil hikmah masing-masing. Dan saya rasa semuanya bisa mengambil pelajaran dari kasus itu,” katanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ini Alasan Muannas Polisikan Jonru

Ini Alasan Muannas Polisikan Jonru

Jakarta – Pemilik akun media sosial bernama Jonru Ginting dilaporkan ke polisi terkait tuduhan penyebaran ...