Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Diet Pisang, Bagaimanakah Caranya ?

Diet Pisang, Bagaimanakah Caranya ?

Jakarta – Mengurangi bobot tubuh bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah dengan buah pisang. Para ahli gizi bahkan telah membuktikan ternyata buah yang kaya pottasium ini merupakan buah terbaik untuk menurunkan berat badan.

Diet Pisang, Bagaimanakah Caranya ?

Pisang

Diet dengan pisang cukup mudah dan nyaman untuk dijalankan. Namun yang perlu diperhatikan adalah untuk memperbanyak air putih karena pisang mengandung banyak serat. Berikut ini panduan mengikuti diet dengan buah pisang yang bisa Anda tiru seperti dilansir dari metrotvnews.com, Selasa (25/7/2017):

1. Sarapan

Seperti diketahui, sarapan sangat penting untuk menopang tubuh sebelum melakukan aktifitas seharian. Mulailah dengan mengkonsumsi dua buah pisang. Jika setelah 15 menit masih merasa lapar, Anda bisa menambahkannya ke dalam semangkuk oatmeal.

2. Makan Siang

Konsumsilah makanan yang mengandung pisang, atau Anda bisa menggantinya dengan semangkuk pisang, salad atau jus. Pastikan Anda memakan empat sampai lima pisang pada sat makan siang. Pisang kecil lebih baik dikonsumsi sebab kalorinya tak terlalu tinggi. Kemudian, akhiri makan siang dengan pisang.

3. Makan Malam

Anda perlu makan malam sebelum jam 19.30. Disarankan untuk mengkonsumsi lauk dengan beras merah. Atau Anda bisa makan roti bersama pisang.

4. Perbanyak Air Putih

Saat menjalani diet pisang ini, Anda perlu rutin minum air putih. Disarankan untuk minum air putih dengan suhu ruangan.

Baca juga: Cegah Demensia dengan 1 Jeruk Sehari

5. Makanan Ringan

Jika Anda merasa lapar pada siang hari, pilihlah camilan sehat yang rendah kalori namun berenergi tinggi. Buah dan sayuran rebus bisa menjadi pilihan, begitu pula dengan popcorn. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi Fitbar. Fitbar adalah snack sehat yang mengandung oat, whole wheat dan quinoa yang membuat tubuh mendapatkan manfaat serat larut. Selain itu, Fitbar juga merupakan camilan bebas kolestrol dan trans-fat dan juga rendah kalori, yakni 90kkal/saji, sehingga tak usah khawatir berat badan naik. Hadir dalam beberapa varian rasa, di antaranya chocolate, fruits (dengan kismis asli) dan nuts. Makan Fitbar, snacking with no worry!

6. Atur Waktu Tidur

Anda juga perlu untuk mengatur waktu tidur, paling tidak 8 jam tiap hari. Ini dibutuhkan untuk membantu proses penurunan berat badan menjadi lebih efektif. Waktu tidur yang baik yaitu empat jam setelah Anda makan. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Agar Tidak Timbul Gangguan Kesehatan, Ini Saran Dokter Bila Mengkonsumsi Daging Kambing

Agar Tidak Timbul Gangguan Kesehatan, Ini Saran Dokter Bila Mengkonsumsi Daging Kambing

Jakarta – Pada Hari Raya Idul Adha selalu identik dengan ‘pesta makan daging kambing’ karena ...