Home > Ragam Berita > Nasional > Hari Raya Idul Adha, Putin : Ibadah Haji Membuat Pemeluk Islam Kuat Kagamaanya

Hari Raya Idul Adha, Putin : Ibadah Haji Membuat Pemeluk Islam Kuat Kagamaanya

Moskow – Presiden Rusia Vladimir Putin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada warga Muslim Rusia.

Hari Raya Idul Adha, Putin : Ibadah Haji Membuat Pemeluk Islam Kuat Kagamaanya

Vladimir Putin

“Hari Raya yang menandakan puncaknya ibadah Haji ke Mekah ini merupakan tradisi unik yang telah berjalan berabad-abad, dan membuat pemeluk Islam kuat keagamaannya dari generasi ke generasi. Ini adalah dasar terhadap kekuatan yang menyatukan komunitas Muslim Rusia,” ujar sang pemimpin Rusia seperti dikutip dari RBTH Indonesia mengutip kantor berita TASS bersumber layanan pers Kremlin, Jumat (1/9/2017).

“Kesatuan umat Islam selalu menguatkan fondasi untuk dialog antar ras dan agama, serta memecahkan masalah dalam pembangunan negara Rusia,” imbuh Putin.

“Selalu menyenangkan untuk melihat potensi besar ini digunakan untuk memaksimalkan pendidikan dan budaya demi perdamaian dan harmoni masyarakat.”

Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu hari besar umat Islam yang dirayakan di seluruh dunia. Perayaan ini dimulai pada tanggal 10 Zulhijah. Tahun ini, Idul Adha jatuh pada 1 September.

Sementara itu, pada puncak musim haji, Raja Arab Saudi menuju Mina, Mekah untuk mengawasi pelayanan dan fasilitas terbaik serta memastikan kenyamanan jemaah di sana.

Seperti dikutip dari Al Arabiya, Raja Salman bin Abdulaziz tiba di Mina pada Kamis 31 Agustus 2017 malam waktu setempat menjelang Idul Adha. Sekitar dua juta jemaah berkumpul di Mina untuk mengikuti jejak Nabi Muhammad melaksanakan ibadah haji.

Jemaah haji melakukan ibadah wukuf di Padang Arafah hingga matahari terbenam pada hari kesembilan Hijriah bulan Dzulhijah.

Padang Arafah adalah tempat di mana Nabi Muhammad memberikan salah satu khutbah terakhirnya yang terkenal tentang Islam dan Allah. (Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengacara Menolak Tudingan Jonru Menghina Presiden

Pengacara Menolak Tudingan Jonru Menghina Presiden

Jakarta – Pegiat media sosial Jonru Ginting dilaporkan pengurus Badan Advokasi dan Hukum (Bahu) NasDem ...