Jakarta – Baru-baru ini ramai diperbicangkan mengenai SNSD yang akan didatangkan ke Indonesia pada saat pembukaan Asian Games 2018 di Monas. Seperti yang diketahui bahwa SNSD adalah salah satu girlband asal Korea Selatan.

Netizen Sindir Penunjukkan SNSD Sebagai Pengisi Asian Games 2017

Girlband asal Korea Selatan, SNSD

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, dalam akun Twitter pribadinya. Triawan Munaf mengatakan bahwa Bekraf memang memiliki rencana untuk mengundang SNSD dalam acara Countdown to Asian Games 2018 namun hanya beberapa personil dari SNSD saja yang diundang.

Triawan juga mengatakan bahwa pemerintah juga akan mendatangkan beberapa artis Asia terkemuka dan tentunya juga salah satu artis dari Indonesia. Tentu saja kabar tersebut langsung menuai beragam reaksi dari masyarakat.

Reaksi tersebut mereka ‘curahkan’ melalui media sosial dimana ada netizen yang menyambut kabar tersebut dengan senang hati. Namun tak sedikit pula masyarakat yang menanyakan rencana Bekraf ini.

Tak hanya sampai disitu, bahkan ada beberapa netizen yang juga membandingkan SNSD dengan Anggun C. Sasmi. Seperti yang diketahui bahwa Anggun C. Sasmi juga merupakan salah satu penyanyi kelahiran Indonesia yang bakatnya sudah diakui oleh dunia Internasional.

Baca juga : Kepala Badan Ekonomi Kreatif : SNSD Diundang Bukan Untuk Rayakan HUT Kemerdekaan RI

Salah satunya adalah akun Twitter dari sastrawan sekaligus Sineas Indonesia, @Richard0h yang juga berkicau :

“Kagak masuk akal mesti impor artis. Kagak percaya dirikah ? Kurang artis2 hebatkah ? Minta @Anggun_Cipta aja. Beres”
Kicauan tersebut kemudian ditanggapi langsung oleh Anggun.

“Seperti biasa, mungkin bagi mereka saya nggak masuk kualifikasi “orang Indonesia” ” tulis Anggun di akun Twitternya.

Tak hanya sampai disitu, beragam komentar muncul menanggapi kicauan Anggun tersebut. Salah satunya datang dari akun @sotobetawi2000.

“@Triawan pan Menteri, mending manggil mbak Anggun atau @agnezmo, Joey Alexander juga boleh. Mereka semua artis Indonesia yang sudah mendunia”
(Muspri-www.harianindo.com)