Home > Ragam Berita > Nasional > Mengaku Sebagai Kopassus, Pria Asal NTT Tilep Uang Warga Rp 100 Juta

Mengaku Sebagai Kopassus, Pria Asal NTT Tilep Uang Warga Rp 100 Juta

Palu – Leisly Husdiana Asone Fina alias Ardian alias Doni alias Roy (30) baru saja diamankan Polsek Palu Selatan. Pria ini ditahan lantaran diduga melakukan tindak kriminal penipuan dengan mengaku sebagai Kopassus.

Mengaku Sebagai Kopassus, Pria Asal NTT Tilep Uang Warga Rp 100 Juta

Ilustrasi

Kompol Malsukri Makkaraja selaku Kapolsek Palu Selatan mengatakan bahwa pelaku ditangkap di sebuah hotel berbintang di kawasan Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada hari rabu (30/08/2017) sekitar pukul 23.45 WITA.

“Anggota kami langsung bergerak cepat dan mencari pelaku berdasarkan informasi yang kami dapatkan. Polisi kemudian menuju ke sebuah hotel di kawasan Jalan Basuki Rahmat dan langsung meringkus pelaku,” kata Malsukri, Kamis (31/08/2017).

Penangkapan tersebut berdasarkan laporan seorang perempuan yang bernama Sofiana (43). Ia melaporkan bahwa ada seorang pria asal NTT yang mengaku sebagai pebisnis barang antik seperti samurai yang nilainya mencapai hingga triliunan rupiah.

Selain itu, pria ini juga mengaku jika dirinya adalah anggota Komando Pasukan Khusus (Kopasus) yang sedang di Badan Kendali Operasi (BKO) dalam operasi Tinombala untuk menumpas teroris di Poso.

Baca juga : Tim Siber Polri Berhasil Ringkus Dalang Pembuat Grup Saracen

“Karena mengaku anggota TNI inilah, korban begitu saja percaya dan entah bagaimana korban akhirnya bisa mengeluarkan uangnya hingga ratusan juta rupiah ke penipu ini,” jelasnya.

Uang sebanyak Rp 100 juta diberikan secara bertahap. Selama di Palu, pelaku tinggal di kos kosan di Jalan Tanggul Utara. Saat digeledah dalam rumah kosa, polisi menemukan 1 unit senjata airsoftgun jenis revolver, 3 unit handytalky, dan perlengkapan atribut TNI.

Termasuk juga satu unit mobil merek yaris dengan nomor polisi DN 656 WA dan motor CBR warna hitam dengan nomor polisi 6064 IB. Saat ini semua barang tersebut telah diamankan di PolsekPalu Selatan untuk penyelidikan lebih lanjut.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Banyak Warga Yang Ingin Menyentuh Jubah Emas Raja Kanoman

Banyak Warga Yang Ingin Menyentuh Jubah Emas Raja Kanoman

Cirebon – Berbagai tradisi digelar dalam perayaan Idul Adha yang jatuh pada Jumat (1/9/2017), termasuk ...