Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Terus Pantau Kondisi Setya Novanto di Rumah Sakit

KPK Terus Pantau Kondisi Setya Novanto di Rumah Sakit

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menelusuri kasus korupsi proyek KTP elektronik, walaupun ketua DPR Setya Novanto sakit dan tidak kunjung memenuhi panggilan KPK. Ketua KPK Agus Rahardjo mengaku belum menjadwalkan ulang pemanggilan Novanto dengan alasan kesehatan.

Ini Dia 7 Kejanggalan dari Foto Setya Novanto Yang Terbaring di Rumah Sakit

Dia mengaku, setiap hari tim dokter KPK menyambangi RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur. “Tiap hari tim kami melihat ke RS. Mengenai kondisi beliau,” kata Agus di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2017).

Mantan Kepala LKPP ini mengatakan, pihaknya masih mempertimbangkan second opinion dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terkait keadaan Ketua Umum Partai Golkar itu. “Coba kita lihat nanti,” imbuhnya.

Baca juga: Polisi Beberkan Jumlah Peserta Aksi 299

Untuk diketahui, KPK telah menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka kasus e-KTP pada 17 Juli 2017. Penyidik menduga Novanto terlibat dalam pengaturan proyek yang diduga merugikan negara sebesar Rp 2,3 triliun.

Dia juga sudah dua kali mangkir dari panggilan KPK. Pemanggilan pertama dia beralasan sakit. Kemudian, pemanggilan kedua yaitu Senin (11/9) mangkir kembali dengan alasan sakit dan sedang dalam perawatan di RS Siloam Jakarta. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Tanggapan KPK Terkait Pelaporan Agus Rahardjo

Inilah Tanggapan KPK Terkait Pelaporan Agus Rahardjo

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak mempersoalkan ketuanya, Agus Rahardjo dilaporkan ke Bareskrim Polri ...