Makassar – Rusuhnya hubungan antara ojek online dan ojek pangkalan kembali terjadi di Makassar SulSel.

Mencekam, Video Opang Sweeping dan Bakar Jaket Ojek Online

Kejadian ini terekam dalam video yang kemudian diunggah oleh akun instagram @dramaojol.id. Dalam video tersebut terlihat para opang berusaha melepaskan atribut ojek online yang digunakan sang driver. Sang driver pun mencoba melakukan pembelaan dan berusaha agar atributnya tidak diambil oleh massa tersebut.

Karena masa ojek pangkalan jumlahnya lebih banyak, sang driver hanya bisa pasrah atributnya seperti helm dan jaket dilucuti massa tersebut.

Setelah mendapatkan semua atribut sang driver, massa dari ojek pangkalan pun kemudian membakar atribut itu. Melihat video yang diunggah @dramaojol.id banyak netizen prihatin atas kejadian tersebut.

View this post on Instagram

Dan terjadi lagi tindakan anarkis para tukang ojek pangkalan yang melucuti atribut driver ojek online di Makassar, Sulawesi Selatan. Pak, walaupun berbeda, tujuannya tetap sama, ikhtiar dalam mencari rezeki. Jangan pernah takut rezeki tertukar, sudah ada yang Maha Mengatur. Cicak itu makannya nyamuk, cicak gak punya sayap, tapi dia tetap bisa makan nyamuk yang bersayap. Yakin saja atas satu ketetapan yang Allah sudah kasih. Jangan sampai menyerah karena sudah terlanjur lelah. Bukan hasil, tapi prosesnya. Sekalipun dalam ikhtiar mencari rezeki kita merasa hasilnya kurang maksimal, tapi ikhtiarmu itu sudah mendapat ganjaran. 👌

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on

“Tindakan orang primitif yg ga tau perkembangan zaman. sebaiknya org gt d pisahin dari orang orang waras,” tulis akun @deaan.an

“YaAllah, kasihan liat si bapak. Udah ga bisa ngapa ngapain lagi,” kata akun @cacaniss.

“Sama aja gak percaya Allah, Allah udah ngatur rezeki tiap hambaNya dan tinggal gimana usaha kita untuk menjemput rezeki yang telah Allah berikan.. semoga bapak sabar ya pak..,” tutur akun @ai_vhyta.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)