Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Resep Sarapan Sehat Sandwich Sayur

Resep Sarapan Sehat Sandwich Sayur

Jakarta – Ingin mengawali pekan ini dengan sarapan mudah dan sehat yang pastinya tidak akan menghabiskan waktu di hari Senin anda? kali ini akan kita bagi resep sarapan sehat Sandwich Sayur yang bakal bisa membuat Senin pagi anda menjadi produktif.

Resep Sarapan Sehat Sandwich Sayur

1. Pilih roti gandum atau terbuat dari 100 persen gandum. Anda bisa melihatnya pada label kemasan roti sebelum membelinya.

2. Pilih daging tanpa lemak. Beberapa jenis daging tanpa lemak yang bisa Anda pilih adalah daging ayam, ayam kalkun, atau daging sapi panggang.

3. Tambahkan satu komposisi yang mengandung lemak. Jika Anda ingin menambahkan saus atau bahan lain yang mengandung lemak, pilih salah satu. Misalkan jika ingin makan keju, jangan tambahkan mayonaise, dan sebaliknya. Pilih salah satu saja dan jangan kombinasikan.

4. Isi banyak sayuran. Jangan lupa untuk mengisi sandwich dengan banyak sayuran. Jangan takut mengombinasikan sayuran selain selada, tomat, dan mentimun. Anda juga bisa menambahkan sayuran lainnya. Sawi daging dan tauge juga bisa anda tambahkan, namun untuk kedua sayur ini ada baiknya sebelum disajikan untuk disiram terlebih dahulu dengan air mendidih.

Nah langkah diatas adalah cara mudah membuat sarapan di hari Senin pagi anda. Tak ada salahnya bila ditambah dengan susu sapi hangat ataupun susu kedelai. Selamat mencoba..

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resep Tahu Guling Jogja, Makanan Unik yang Sangat Lezat

Resep Tahu Guling Jogja, Makanan Unik yang Sangat Lezat

Jakarta – Ada menu lain dari Jogja selain gudeg dan bakpia, yaitu tahu guling. Mungkin ...