Home > Olahraga > Balap > Aleix Espargaro Optimistis Raih Hasil Apik di MotoGP Jepang

Aleix Espargaro Optimistis Raih Hasil Apik di MotoGP Jepang

Motegi – Pembalap Tim Aprilia, Aleix Espargaro mengaku percaya diri jelang balapan seri ke-15 MotoGP 2017 di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 15 September 2017. Ia mengaku akan memberikan penampilan terbaiknya untuk bisa mendapatkan hasil maksimal di Jepang.

Aleix Espargaro Optimistis Raih Hasil Apik di MotoGP Jepang

Kepercayaan diri Espargaro berasal dari penampilan impresif sebelumnya di Sirkuit Aragon, Spanyol. Saat itu, rider 28 tahun tersebut mampu menyelesaikan balapan di posisi enam.

Meski begitu, Espargaro mengaku balapan di Sirkuit Motegi, Jepang tidak akan berlangsung mudah. Pasalnya, pembalap berkebangsaan Spanyol itu merasa sirkuit dengan panjang lintasan yang hanya 3,4 kilometer tersebut memiliki beberapa tikungan yang menuntut akselerasi penuh.

“Saya cinta Jepang. Bagi saya ini adalah Negara terbaik di dunia. Motegi merupakan sirkuit yang menuntut akselerasi penuh,” ujar Espargaro sebagaimana diberitakan Crash pada Rabu (11/10/2017).

“Kami melakukan pekerjaan yang luar biasa di Aragon. Kamu benar-benar memiliki motor yang kompetitif dan saya akan memberikan penampilan 100% untuk bisa mendapatkan hasil maksimal,” terangnya.

Espargaro saat ini masih bertengger di posisi 14 klasemen sementara pembalap dengan 53 poin. Penampilan terbaiknya sejauh ini adalah saat tampil di Aragon dan pada balapan perdana di Qatar saat ia finis posisi enam. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rosberg Diprediksi Bakal Menjadi Komentator di F1

Rosberg Diprediksi Bakal Menjadi Komentator di F1

Brackley – Mantan pembalap Mercedes AMG Petronas, Nico Rosberg, tengah mempertimbangkan untuk mengambil tawaran pekerjaan ...