Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Angkat Bicara Terkait Rumor Azwar Anas Yang Bakal Digantikan Risma

PDIP Angkat Bicara Terkait Rumor Azwar Anas Yang Bakal Digantikan Risma

Jakarta – Kabar mundurnya Azwar Anas di pemilihan gubernur Jawa Timur kali ini berhasil membuat kantor pusat PDI Perjuangan sebagai partai pengusung angkat bicara dan ikut turun tangan.

PDIP Angkat Bicara Terkait Rumor Azwar Anas Yang Bakal Digantikan Risma

Hasto Krisyanto selaku Sekjen PDI Perjuangan menegaskan bahwa pasangan dari Saifullah Yusuf (Gus Ipul) itu sampai hari ini masih berstatus cawagub walaupun di sisi lain posisi Azwar sedang dalam titik tidak aman.

Saat ditemui di kantor DPP PDIP, Hasto berkata bahwa “Tentu saja seseorang itu akan selalu diuji,”

Kemudian munculah pertanyaan mengenai nama Tri Rismaharini yang dikabarkan akan dijadikan pengganti. Seketika Hasto menjawab bahwa hal itu bisa saja terjadi. Apalagi dinamika politik di Jatim menurutnya sangat tinggi.

“Misalnya kami melihat beberapa waktu lalu Mbak Yenny Wahid dicalonkan sebagai calon gubernur, tapi beliau lebih memilih sikap untuk mendorong bagaimana keutuhan NU itu bisa dijalankan. Nah, tentu saja sebelum batas akhir 10 Januari, PDI Perjuangan akan terus mencermati suara rakyat itu,” urai dia.

“Kami tidak mudah digoyahkan oleh berbagai hal, karena kami konsisten penetapan itu karena semua melalui pertimbangan yang matang,” tandas dia.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Resmi Jadi Tersangka, Bupati Subang Imas Aryumningsih Ditahan di Rutan KPK

Resmi Jadi Tersangka, Bupati Subang Imas Aryumningsih Ditahan di Rutan KPK

Jakarta – Bupati Subang Imas Aryumningsih resmi menjadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan ...