Jerez – Penampilan Tim Repsol Honda pada ajang balap MotoGP sangat mengagumkan. Tim pabrikan Jepang itu selalu memberikan motor yang mampu membuat rider mereka berjaya di lintasan.

Marquez Optimistis Jadi yang Tercepat di Seri Spanyol 2018

Marquez

Repsol Honda mendominasi kejuaraan balap motor kelas MotoGP dalam lima musim terakhir. Hal tersebut dibuktikan dengan prestasi pembalapmereka, Marc Marquez yang mampu menyabet empat gelar juara dunia MotoGP sejak bergabung bersama Repsol Honda pada 2013.

Tidak hanya itu, pada balapan seri ketiga MotoGP di Amerika Serikat, Marquez membuat catatan sempurna setelah mampu meraih kemenangan enam kali berturut-turut di Circuit of the Americas (COTA), sejak sirkuit tersebut menjadi tuan rumah MotoGP pada 2013 lalu.

Marquez yakin hasil positif di Amerika Serikat akan kembali terulang pada balapan selanjutnya di Sirkuit Jerez, Spanyol yang akan digelar pada Minggu 6 Mei 2018. Kepercayaan diri juara dunia empat kali MotoGP itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, Marquez menilai RC213V miliknya berada dalam performa yang maksimal pada musim ini. Hal tersebut dirasakannya seak melakoni balapan seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar,

“Di sini (Eropa) sirkuit umumnya berbeda dan lebih ‘tradisional,’ dimulai dengan Jerez, yang lebih ketat, lebih lambat, dan trek yang lebih sulit daripada yang seperti Austin. Kami memiliki pengaturan yang sangat baik pada tiga balapan sebelumnya, dan sekarang akan menjadi penting juga untuk menemukan set-up yang bagus untuk sirkuit seperti Jerez,” ujar kakak dari pembalap Moto2, Alex Marquez, sebagaimana diberityakan Crash pada Rabu (2/5/2018)

“Kami tiba di Spanyol setelah akhir pekan yang hebat dan hasil yang luar biasa di Texas, tetapi sekarang fase baru dimulai di Eropa, di mana kami akan melihat tingkat setiap tim dan pengendara,” lanjut rekan satu tim Dani Pedrosa itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)