Austin – Direktur Utama Tim KTM Red Bull, Pit Beirer, cukup puas dengan hasil yang diraih para pembalapnya di MotoGP Amerika Serikat 2018. Rider mereka yakni Pol Espargaro dan Bradley Smith menyelesaikan balapan di urutan ke-13 dan 16. Meskipun bukan hasil yang baik, namun Beirer cukup puas dengan pencapaian dua pembalap mereka tersebut.

Red Bull KTM Masih Bungkam Terkait Rider untuk MotoGP 2019

Red Bull KTM

Sebab, Beirer menilai Circuit of the America (COTA) bukanlah trek yang cocok dengan motor KTM. Menurut Beirer, sirkuit yang terletak di Austin, Amerika Serikat itu memiliki tekstur yang sulit untuk ditaklukkan dan memiliki banyak tikungan menyulitkan. Karena itu, dirinya kagum dengan penampilan gemilang para rider-nya di MotoGP Amerika Serikat 2018 tersebut.

Melihat hasil yang lumayan positif dari kedua pembalapnya, Beirer mengatakan terlalu dini jika harus mengumumkan siapa pembalap yang akan membela Tim Red Bull KTM pada MotoGP 2019. Seperti diketahui, rider Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, diberitakan akan membalap bersama tim pabrikan asal Austria tersebut.

Zarco dikabarkan semakin dekat dengan perpindahannya ke Red Bull KTM. Rekan satu tim Hafizh Syahrin itu telah dikaitkan dengan KTM sejak musim lalu. Beredar kabar, pembalap berkebangsaan Prancis itu telah mencapai kesepakatan secara verbal dengan Direktur KTM, Pit Beirer dan manajer Red Bull, Thomas Uberall, pada akhir pekan lalu di Austin.

“Ya, kami belum mengumumkan siapa pembalap baru kami tahun depan. Kami belum memikirkan hal itu untuk saat ini. Yang kami pikirkan adalah bagaimana meningkatkan kecepatan motor dan meraih hasil yang lebih baik pada setiap balapan musim ini. Baik itu kendaraan atau pembalap kami, semuanya harus sama-sama mengalami peningkatan, dan itu sangat jelas. Dan yang terpenting, kita harus menjadi lebih stabil,” Ujar Beirer sebagaimana diberitakan Speedweek pada Rabu (2/5/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)