Home > Ragam Berita > Nasional > Deddy Mizwar Tegaskan Pembangunan Pelabuhan Patimban dan BIJB Terus Berjalan

Deddy Mizwar Tegaskan Pembangunan Pelabuhan Patimban dan BIJB Terus Berjalan

Bandung – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut empat Deddy Mizwar menegaskan, akan meneruskan pembangunan Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang. Pentingnya keberadaan pelabuhan tersebut jadi alasannya.

Deddy Mizwar Tegaskan Pembangunan Pelabuhan Patimban dan BIJB Terus Berjalan

Deddy Mizwar

“Insya Allah pembangunan Pelabuhan Patimban akan diteruskan, mungkin saja 2020 sudah bisa beroperasi,” kata Demiz, sapaan akrabnya, di sela kampanye di Kabupaten Subang pada (26/5/2018) malam.

Dijelaskannya, Jawa Barat perlu memiliki pelabuhan itu, terutama untuk lalu lintas barang. Sebab, proses ekspor dan impor barang di Jawa Barat selama ini hanya melalui Pelabuhan Tanjung Priuk di Jakarta.

Adanya Pelabuhan Patimban diyakini akan memiliki dampak positif. Daya saing masyarakat pun akan meningkat, terutama dari sisi ekonomi. Ia pun mencontohkan kebutuhan rotan yang selama ini melalui Pelabuhan Tanjung Priuk.

“Kalau rotan seperti di Ciremasa mesti harus diekspor di Tanjung Priuk, pasti mahal. Tapi nanti dari Cirebon ekspornya lewat Patimbang, ongkosnya lebih murah sehingga masyarakat untungnya besar,” ungkap Demiz.

Baca juga: Anies Baswedan Berharap Tarawih Akbar Bisa Hadirkan Kedamaian dan Ketentraman di Jakarta

Dia juga berbicara soal pentingnya keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka. Hal itu juga dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat.

“Kalau infrastruktur semuanya sudah ada, pertumbuhan ekonomi akan terus meningkat. Kenapa? Karena banyak investor datang,” pungkas Demiz. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo Masih Galau Antara Salim Segaf atau AHY

Pengamat Menilai Prabowo Masih Galau Antara Salim Segaf atau AHY

Jakarta – Munculnya nama Salim Segaf Aljufri dan AHY sebagai kandidat pasangan Prabowo di Pilpres ...