Home > Ragam Berita > Internasional > Mahathir Tegaskan Pencarian MH 370 Bakal Dihentikan

Mahathir Tegaskan Pencarian MH 370 Bakal Dihentikan

Kuala Lumpur – Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 akan dihentikan karena tidak ditemukan bukti yang cukup. Meski, ia atidak menutup kemungkinan pencarian tersebut akan dilanjutkan jika ada bukti yang signifikan.

Mahathir Tegaskan Pencarian MH 370 Bakal Dihentikan

Mahathir Mohamad

“Kami berada pada tahap di mana kami tidak dapat terus mencari sesuatu yang tidak dapat kami temukan,” ujar Mahathir dikutip dari Reuters, Kamis (31/5).

“Jika kami menemukan informasi baru, kami dapat lanjutkan proses pencarian,” kata Mahathir.

Senada dengan Mahathir, Menteri bidang Transportasi Malaysia, Anthony Loke mengatakan proses pencarian bawah laut yang turut dibantu oleh perusahaan Ocean Infinity. Setidaknya pemerintah Malaysia harus merogoh kocek sekitar 500 juta ringgit atau setara dengan 125,3 juta dolar AS untuk membiayai pencarian itu.

Dalam pencarian itu, Loke menyebut setidaknya terdapat sejumlah potongan puing-puing pesawat yang ditemukan di sekitar Samudera Hindia. Para Penyelidik pun memastikan bahwa puing dan sejumlah bagian lain yaang ditemukan, berasal dari pesawat MH370.

Baca juga: ISIS Klaim Bertanggung Jawab Dalam Kasus Penembakan di Liege

Loke pun menuturkan nantinya seluruh informasi terkini terkait pencarian pesawat, secara resmi akan dipublikasikan pada bulan Juli mendatang. Loke memastikan para kerabat dari korban pesawat nahas itu akan memperoleh akses penuh untuk semua informasi tersebut.

“Komitmen saya secara penuh adalah untuk mengungkapkan segala hal yang terkait dengan MH370,” ucap Loke. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Israel Lancarkan Serangan ke Kompleks Masjid Al Aqsa

Inilah Alasan Israel Lancarkan Serangan ke Kompleks Masjid Al Aqsa

Tel Aviv – Tentara Israel menyerbu masuk Masjid Al Aqsa di Jerusalem, yang merupakan tempat ...